Follow Us

Harga Trade-in iPhone di Tiongkok Bikin Pengguna Kecewa

Andri Alfansyah - Kamis, 02 April 2015 | 14:44
Harga Trade-in iPhone di Tiongkok Bikin Pengguna Kecewa

Apple minggu ini telah membuka program trade-in iPhone di Tiongkok namun kabarnya pengguna merasa tidak puas dengan harga yang ditawarkan Apple buat iPhone lama yang akan ditukarkan pengguna.

Seperti dilaporkan ZDNet, seorang pengguna tidak percaya bahwa iPhone 4 miliknya hanya dihargai $40 saja atau setara dengan Rp 520 ribu oleh Apple. Sementara harga untuk memiliki iPhone 5S, wanita tersebut harus menebusnya dengan harga Rp 9,3 jutaan dan di atas Rp 10 jutaan buat iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di Tiongkok.

"One woman in Shanghai was ‘stunned’ to learn that her old iPhone 4 was only worth $40 credit to Apple’s products, according to a Sina news report. In China, the 16G iPhone 6 Plus, iPhone 6, and iPhone 5s are officially priced at 6,088 yuan ($973), 5,288 yuan ($846) and 4,488 yuan ($718), respectively.

Apple is adopting a unified trade-in price for iPhones of the same generation in China, regardless of the memory sizes and conditions, as it still offers up to $240 even if it is a “new” iPhone 5s, according to the report."

Untuk iPhone lawas lainnya macam iPhone 4S dan iPhone 5S dengan kapasitas storage 16GB yang sama, Apple menawarkan harga masing-masing sebesar $176 dan $240 dalam program trade-in ini di Tiongkok.


Baca juga:


Pengguna mengklaim bahwa harga trade-in iPhone ini lebih murah dari yang bisa mereka dapatkan dari toko biasa. Kendati demikian iPhone 4 sudah cukup berumur. Apple tentu memiliki pertimbangan akan kondisi dan umur dari iPhone lama yang akan pengguna ikutkan dalam program tukar-tambah ini.

[source site_name = “ZDNet” site_url = “http://www.zdnet.com/article/apples-trade-in-program-meets-lukewarm-responses-in-china/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest