Follow Us

Office Lens, Pemindai Dokumen Handal dari Microsoft

Bagus Hernawan - Senin, 06 April 2015 | 11:37
Office Lens, Pemindai Dokumen Handal dari Microsoft

Microsoft kembali merilis aplikasi baru bagi kamu pengguna perangkat iPhone. Bila selama ini mereka berfokus pada aplikasi seputar pengolah catatan atau email, kali ini jangkauan diperluas ke pengolah dokumen dalam bentuk foto. Ya, mereka merilis Office Lens, aplikasi digital scanner untuk mengubah catatan kertas, coretan papan tulis atau dokumen lainnya menjadi bentuk digital.

Office Lens trims, enhances, and makes pictures of whiteboards and documents readable. Office Lens can convert images to editable Word, PowerPoint, and PDF files.

Mirip dengan Scanbot atau Evernote Scannable, aplikasi ini dapat memberikan saran penempatan kamera terbaik sebelum mengambil gambar. Bedanya, ada 3 mode yang dapat dipilih saat menjepret – Photo, Document atau Whiteboard. Pengguna dapat memperoleh gambar yang lebih jelas dengan menghilangkan efek bayangan di papan tulis jika menggunakan mode ketiga.

Lantas dimana hasil jepretan kamu disimpan? Tentu saja ke aplikasi Photos di iOS atau berbagai layanan penyimpan dari Microsoft. Sebut saja OneNote, OneDrive atau mengubahnya menjadi dokumen .docx di Word for iOS atau gambar di dokumen presentasi pada Powerpoint. Pengguna juga dapat menyimpan gambar dalam format PDF atau kirim langsung ke email.


Baca Juga:

Saya sudah mencoba Office Lens yang di awal rilisnya ini baru tersedia untuk iPhone. Antarmuka yang diberikan memang sangat sederhana dengan pengaturan minimalis. Tiga mode mengambil gambar juga termasuk sebagai kelebihan aplikasi ini jika dibanding para pendahulunya. Harapan saya sih Microsoft dapat mengembangkan Office Lens untuk perangkat iPad dalam waktu dekat ya. Segera unduh Office Lens untuk perangkat iPhone dengan iOS 8 ya, gratis!

Download Microsoft Office Lens|PDF Scan ร‚ยท Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest