Follow Us

Twitter Ubah Mode Quote Tweet di iPhone Web

Bagus Hernawan - Selasa, 07 April 2015 | 10:58
Twitter Ubah Mode Quote Tweet di iPhone Web

Pagi ini timeline @MakeMac ramai dengan pengguna yang membahas fitur ‘Quote Tweet’ yang diperbarui oleh Twitter. Meskipun sederhana, ternyata setelah saya cari informasinya fitur ini sangat bermanfaat. Yaitu kamu dapat membuat kutipan tweet secara lengkap dan mudah, tidak manual lagi dengan mode RT ditambah komentar. Berikut ini informasi lengkapnya dari akun official Twitter:

Dengan fitur baru ini, pengguna akan mendapatkan 116 karakter kosong setelah melakukan ‘Quote Tweet’ dengan mode baru ini. Ya, sepanjang apapun tweet aslinya, itu jumlah karakter yang dapat kamu tambahkan. Menarik kan? Dengan begitu tidak ada lagi informasi yg harus hilang untuk membalas tweet dengan mode ini karena kehabisan karakter.

Namun sayangnya di tahap awal ini baru Twitter for iPhone dan Twitter.com di perambang komputer yang mendapatkan fitur ini. Kabarnya aplikasi official Twitter lainnya akan segera menyusul dalam waktu dekat – semoga sih segera ya!

Baca Juga:

  • Tweetbot for iPhone Resmi Mendukung Fitur Twitter Video

  • TweetDeck for Mac Angkut Beragam Fitur Baru dari Twitter

Yuk Cobain!

Untuk kamu yang suka mengakses akun Twitter lewat perambang web, berikut ini cara menggunakan ‘Quote Tweet’ baru. Sorot salah satu tweet yang ada di timeline kamu. Tekan tombol Retweet (panah 2 arah) lalu tuliskan kutipan atua komentar kamu di kolom bagian atasnya. Sudah deh, akhiri dengan menekan tombol Tweet. Sekarang silahkan cek ke daftar tweet kamu untuk hasilnya, apakah sudah menampilkan gambar mini berisi tweet aslinya?

Segera unduh pembaruan Twitter for iPhone ya untuk mendapatkan fitur ini.

Download Twitter · Harga: Gratis

Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest