Follow Us

Apple Akuisisi Ottocat buat Hadirkan Tab “Explore” di App Store

Andri Alfansyah - Selasa, 07 April 2015 | 11:08
Apple Akuisisi Ottocat buat Hadirkan Tab “Explore” di App Store

Di iOS 8, aplikasi App Store memiliki tab “Explore” yang memungkinkan kamu untuk menemukan aplikasi berdasarkan sub-kategori yang lebih spesifik. Ternyata fitur jelajah aplikasi tersebut berasal dari Ottocat, yaitu perusahaan yang Apple akuisisi cukup lama namun baru terkuak awal minggu ini.

Seperti dilaporkan Techcrunch, Apple sebenarnya sudah mengakuisisi Ottocat pada bulan Oktober 2013 di mana saat itu situs resminya sudah tidak aktif lagi. Ottocat sendiri pernah mengembangkan aplikasinya pada Januari 2013 dan merilis versi betanya pada Mei 2013.

Apple quietly bought a startup called Ottocat some time ago, which had developed a system to organize and surface apps on the app store based on “nested” categories of increasing specificity. A version of that system now powers the “explore” tab in Apple’s App Store.


Baca juga:


Ottocat menawarkan fitur pencarian yang sangat spesifik. Berbeda dengan mencari game di tab “Search” yang akan menyuguhkan beragam jenis game pilihan berdasarkan kata kunci, tab “Explore” akan menyuguhkan game sesuai dengan kategorinya yang lebih spesifik.

Waktu demi waktu, aplikasi di App Store terus bertambah hingga berjumlah jutaan buah hingga sekarang. Mencarinya pun memerlukan usaha yang keras. Namun dengan teknologi Ottocat yang mengklaim telah mengindeks seluruh aplikasi di App Store, kamu bisa menemukan aplikasi yang tersembunyi dengan mudah.

[source site_name = “Techcrunch” site_url = “http://techcrunch.com/2015/04/06/ottocat-apple/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest