Follow Us

LG Siapkan Layar IGZO buat iPad Pro

Andri Alfansyah - Selasa, 07 April 2015 | 13:59
LG Siapkan Layar IGZO buat iPad Pro

Kabar bahwa Apple akan meluncurkan iPad Pro dengan layar 12,9 inci terus bermunculan. Kini, manufaktur rekanan Apple, LG, dilaporkan tengah bersiap memproduksi layar jenis baru buat iPad dengan layar jumbo tersebut.

Seperti dilansir media asal Taiwan, EDNews (via App Advice), LG akan memproduksi layar jenis layar LCD Oxide atau yang dikenal dengan nama IGZO dalam jumlah yang sangat besar untuk kuartal kedua tahun ini. Layar IGZO disebut-sebut diperuntukan buat iPad Pro.

Investment to produce 30,000 sheets next year’s second quarter have started. Apple is creating iPads with 12.9 inch display, which shows they are increasing the panel size. And because so, we are planning in expanding production rate as well.

Apple tampaknya tidak akan lagi menggunakan teknologi layar LCD IPS yang mereka sematkan dalam iPad Air 2 dan iPad mini 3. Kelebihan yang dimiliki layar IGZO menjadi alasan Apple akan menggunakannya dalam iPad Pro mendatang. Beberapa kelebihan layar IGZO adalah ia mampu menghasilkan warna yang lebih terang namun dengan konsumsi daya yang rendah.


Baca juga:


Sebelumnya Apple dilaporkan menunda produksi iPad Pro hingga bulan September mendatang karena kendala produksi layar. Dengan rencana LG untuk meningkatkan layar IGZO pada kuartal kedua tahun ini menjadi tanda Apple memang tengah menyiapkan untuk memproduksi iPad Pro.

[source site_name = “App Advice” site_url = “http://appadvice.com/appnn/2015/04/lg-display-claims-igzo-display-equipped-12-9-inch-ipads-are-incoming”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest