Follow Us

OS X Yosemite 10.10.3 Hadirkan Photos for OS X & Beragam Perbaikan

Bagus Hernawan - Kamis, 09 April 2015 | 10:27
OS X Yosemite 10.10.3 Hadirkan Photos for OS X & Beragam Perbaikan

Setelah menempuh proses beta yang cukup panjang dan versi Public Beta, akhirnya Apple merilis OS X Yosemite 10.10.3 versi umum untuk kamu unduh. Hal paling utama dari pembaruan ini adalah hadirnya aplikasi Photos for OS X dan beberapa fitur lain seperti 300 emoji baru dan perbaikan masalah Wi-Fi serta beberapa hal seputar keamanan.

This update also includes the following improvements:

  • Adds over 300 new Emoji characters
  • Adds Spotlight suggestions to Look up
  • Prevents Safari from saving website favicon URLs used in Private Browsing
  • Improves stability and security in Safari
  • Improves WiFi performance and connectivity in various usage scenarios
  • Improves compatibility with captive Wi-Fi network environments
  • Fixes an issue that may cause Bluetooth devices to disconnect
  • Improves screen sharing reliability
Bagi kamu yang belum tahu, Photos for OS X hadir untuk menggantikan iPhoto dan Aperture yang resmi dipensiunkan oleh Apple. Fitur utamanya adalah menampilkan dan edit setiap video atau foto kamu yang tersimpan di akun iCloud Photo Library. Pengguna juga akan memperoleh fitur organisir dokumen mirip di iPhoto yaitu berdasarkan Moments, Collections, atau tahun pengambilan foto. Review lengkap Photos for OS X akan saya hadirkan di artikel terpisah ya supaya lebih lengkap.


Baca Juga:

Fitur lain yang gak kalah penting adalah penambahan 300 emoji baru. Beberapa ikon yang kini dapat kamu temui adalah logo emoji iPhone baru, karakter keluarga yang lebih banyak dan dukungan untuk emoj dalam keberagaman ras. Unik dan cukup seru untuk kamu yang gemar mengirim pesan iMessage misal dengan tanda emoji tersebut.

Beralih ke perbaikan, Apple mengkalim telah membereskan masalah koneksi Wi-Fi yang sudah lama dikeluhkan pengguna OS X Yosemite. Peramban Safari juga dinyatakan lebih aman di versi baru ini dan juga koneksi Bluetooth yang lebih lancar. Saya sendiri sudah merasakan performa OS X Yosemite 10.10.3 dan mendapatkan koneksi Wi-Fi yang lebih stabil – terutama setelah mode sleep dan ingin terhubung ke jaringan internet.

Gak sabar ingin update OS X Yosemite 10.10.3? Silahkan unduh pembaruan ini lewat Mac Ap Store – Updates dengan ukuran sekitar 2 GB. Atau unduh installer secara terpisah, bisa dengan file single update atau combo update untuk pengguna yang berasal dari OS X Yosemite 10.10.1 atau versi sebelumnya. Silahkan gunakan tautannya di bawah ini ya untuk manual installer.

OS X Yosemite 10.10.3 Combo Update

[source site_name = “Apple” site_url = “https://support.apple.com/en-us/HT204490”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest