Follow Us

iOS 8.3 Tambahkan Emoji Baru, Pemisah Pesan & Perbaikan WiFi

Bagus Hernawan - Kamis, 09 April 2015 | 12:04
iOS 8.3 Tambahkan Emoji Baru, Pemisah Pesan & Perbaikan WiFi

Bersamaan dengan merilis OS X Yosemite 10.10.3, tengah malam tadi Apple menghadirkan pembaruan iOS 8.3 untuk pengguna iPad, iPhone dan juga iPod Touch. Banyak fitur dan perbaikan yang dihadirkan pada pembaruan ini, mulai dari 300 emoji baru, Siri dan CarPlay yang makin cerdas, serta beberapa hal baru di aplikasi Messages dan App Store.

Berikut ini beberapa kutipan pembaruan iOS 8.3 dari laman Apple Support:

Improved performance for:

  • App launch
  • App responsiveness
  • Messages
  • Wi-Fi
  • Control Center
  • Safari tabs
  • 3rd-party keyboards
  • Keyboard shortcuts
  • Simplified Chinese keyboard
Mulai dari fitur emoji, pengguna iOS 8.3 akan mendapatkan banyak gambar baru dan tampilan yang lebih cerah. Sering berputar-putar mencari emoji kesukaan? Tenang, di versi ini kamu dapat melakukan swipe gesture untuk langsung berpindah ke kategori emoji lain. Mode emoji dengan keberagaman ras juga dapat dinikmati dengan mudah – tekan dan tahan ikon yang mendukung fitur ini dan pilih warna kulit yang kamu inginkan.

Lanjut ke Siri dan Carplay, 2 fitur canggih ini juga dipoles cukup menawan oleh Apple. Untuk Siri, kini sudah mendukung beragam bahasa dan negara baru. Antara lain ada India, Denmark, Belanda, Brazil, Rusia, Swedia, Turki bahkan Thailand. Sayangnya belum ada Bahasa Indonesia sih, semoga saja segera ya!


Baca Juga: SwiftKey Keyboard Resmi Mendukung Bahasa Indonesia & Emoji


Sementara untuk Carplay, kini pengguna dapat menghubungkan perangkat iPhone ke head unit mobil dengan fitur CarPlay secara nirkabel. Ya, sesuai dengan pembaruan iOS 8.3 beta yang pernah dirilis oleh Apple beberapa bulan lalu.

Banyak mendapatkan pesan tak dikenal atau iklan tidak bertanggung jawab? Kabar baik, kini Apple membagi 2 tampilan Message yaitu untuk kontak yang kamu kenal dan nomor atau email iMessage yang belum disimpan. Bahkan menurut laman catatannya, pengguna dapat menghapus dan laporkan pesan Junk.

Ini dia bagian favorit saya, App Store kini mendukung fitur unduh aplikasi gratis tanpa perlu password! Fitur ini termasuk yang hadir di sesi akhir iOS 8.3 beta beberapa minggu lalu dan sangat dinantikan para pengguna. Namun sayangnya untuk dapat menggunakan ini, kamu harus mematikan Touch ID di pengaturan iTunes & App Store.


Baca Juga:

Masih banyak catatan perbaikan yang diberikan oleh Apple untuk iOS 8.3. Mulai dari koneksi WiFi dan Bluetooth, dukungan keyboard pihak ketiga dan peramban Safari. Kamu dapat langsung mengunduh pembaruan ini lewat Settings – General – Software Update untuk metode OTA Updates. Atau gunakan iTunes untuk mengunduh pembaruan ini lewat komputer dan cara alternatif ketiga yang dapat ditempuh yaitu unduh file .ipsw secara terpisah.

[source site_name = “Apple” site_url = “https://support.apple.com/kb/DL1806?locale=en_US”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest