Follow Us

Apple Akuisisi Pengembang di Balik Aplikasi Keyboard Dryft

Andri Alfansyah - Kamis, 09 April 2015 | 11:30
Apple Akuisisi Pengembang di Balik Aplikasi Keyboard Dryft

Apple dikabarkan telah mengakuisisi perusahaan pengembang di balik aplikasi keyboard Dryft, jauh sebelum mereka meluncurkan keyboard pintarnya di iOS 8, sebagaimana dilaporkan TechCrunch.

Pembelian Dryft oleh Apple sendiri diketahui dari pendirinya yaitu Randy Marsden dalam profil akun LinkedIn miliknya. Dalam profilnya, Randy Marsden menyebutkan bahwa telah bekerja di Apple sejak September tahun lalu.

Sebelum bergabung dengan Apple, Randy Marsden menjabat sebagai Chief Technology Officer dan ia juga adalah seorang co-founder aplikasi keyboard terkenal, Swype. Di Apple, ia kini bertanggung jawab terhadap pengembangan aplikasi keyboard Apple.


Baca juga:


Dryft adalah jenis keyboard buat tablet yang mampu melacak pergerakkan jari ketika menyentuh layar. Teknologi dari keyboard Drift tentunya telah dipakai Apple untuk membuat keyboard di iOS 8 semakin pintar dan beragam dengan mulai diizinkannya pengembang pihak ketiga membesut keyboard ciptaannya.

Apple tidak memberikan satu keterangan apapun mengenai pembelian Dryft karena seperti diketahui Apple tidak akan terlalu terbuka soal akuisisinya terhadap perusahaan kecil macam Dryft dan lainnya.

[source site_name = “TechCrunch” site_url = “http://techcrunch.com/2015/04/08/apple-quietly-bought-dryft-a-keyboard-app/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest