Follow Us

Siri Akhirnya Punya Laman Terpisah Berisi Segudang Tips

Bagus Hernawan - Kamis, 09 April 2015 | 14:56
Siri Akhirnya Punya Laman Terpisah Berisi Segudang Tips

Hari ini selain merilis dukungan negara baru untuk Siri di iOS 8.3, Apple juga memberikan laman baru untuk Siri di Apple.com. Ya, jika selama ini penjelasan Siri “menempel” dengan pembahasan fitur iOS, kini Apple memisahkannya karena perangkat Apple Watch juga sudah mendukungnya.

Dalam laman tersebut kamu dapat mengakses beragam kategori kegiatan yang dapat dibantu oleh Siri seperti At a Glance, Staying in Touch, Getting Organized dan masih banyak lainnya.

Talk to Siri as you would to a friend and it can help you get things done รขโ‚ฌโ€ like sending messages, placing calls, or making dinner reservations. You can ask Siri to show you the Orion constellation or to flip a coin. Siri works hands-free, so you can ask it to show you the best route home and what your ETA is while driving.

Setiap kategorinya berhubungan dengan sebuah jenis kegiatan dan beragam perintah yang dapat kamu berikan. Misal untuk kategori Tips and Tricks, kamu dapat melihat beberapa contoh perintah untuk masuk ke Airplane Mode, mengecek koneksi Bluetooth atau beberapa hal lainnya.

Bahkan Siri juga bisa melakukan perintah dengan filterisasi yang cerdas. Sebagai contoh kamu dapat meminta virtual personal assistant ini untuk mengecek email baru dari salah satu nama kontak, mencarikan trailer film favorit kamu, ngetweet dengan tanda lokasi atau beragam hal lainnya.


Baca Juga:

Saya sendiri sering meminta bantuan Siri untuk beberapa hal sederhana untuk membuat kegiatan sehari-hari lebih cepat dan mudah. Seperti membuat alarm bangun pagi, melakukan hal lucu atau iseng dan mengecek cuaca hari ini. Bagaimana dengan kamu, sering menggunakan Siri juga? Bagikan di kolom komentar ya!

[source site_name = “Apple” site_url = “https://www.apple.com/ios/siri/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest