Follow Us

Update iOS 8.3 Dikabarkan Bikin Touch ID Tidak Berfungsi Normal

Andri Alfansyah - Jumat, 10 April 2015 | 14:28
Update iOS 8.3 Dikabarkan Bikin Touch ID Tidak Berfungsi Normal

Apple kemarin baru saja merilis update iOS 8.3 dengan segudang perbaikan dan fitur baru. Namun tampaknya update iOS 8.3 itu membawa bug yang sangat serius, khususnya buat pengguna perangkat iOS dengan fitur pemindai sidik jari Touch ID.

Seperti dilansir dari iClarified, banyak pengguna di forum MacRumors mengeluhkan bahwa pemindai sidik jari di perangkat iOS miliknya tidak berfungsi normal terutama ketika digunakan untuk membeli aplikasi di App Store usai melakukan update perangkatnya ke iOS 8.3.

Since updating to 8.3 I’m having problems with touch id and the app store. Before the update when i purchased paid and free apps it asked for my touchid. since i updated and I’ve changed no settings its asking for my password. Any ideas how to get it back to touchid. tried toggling the setting , re doing my fingerprints reset settings etc

Tidak hanya di forum MacRumors, beberapa anggota forum Reddit dan forum diskusi Apple juga mengeluhkan hal yang sama. Salah seorang penggunanya melaporkan bahwa iOS 8.3 belum diuji secara tepat. Jika iOS 8.3 masih membawa bug, tak ada alasan baginya untuk melakukan reset factory settings.

Walau menghinggapi pengguna iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6 Plus, dan iPad Air 2, bug Touch ID ini dilaporkan hanya terjadi pada sebagian pengguna. Sementara pengguna yang lain tampaknya tak mengalami hal yang mengesalkan ini, seperti disampaikan pengguna di forum diskusi Apple, Modular747.

8.3 is just fine; it was beta tested both by developers and general users for a log time. t’s not a problem for me or anyone I know. If it’s too much bother for you to troubleshoot your phone, take it to Apple for evaluation.

Sementara membawa segudang perbaikan untuk fitur-fitur lain macam Wi-Fi, Control Center, Messages, Keyboard, dan banyak lainnya, update iOS 8.3 tidak luput dari bug. Apple tentunya akan menyiapkan perbaikannya di update mendatang. Kita tunggu saja.


Baca juga:


Nah buat pengguna perangkat dengan iOS 8.3 dan Touch ID, apakah kamu mengalami masalah yang sama di perangkat milikmu? Sampaikan komentarmu di kolom yang tersedia ya.

[source site_name = “iClarified” site_url = ” http://www.iclarified.com/48338/touch-id-stops-working-in-app-store-for-many-users-following-update-to-ios-83″][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest