Follow Us

Aplikasi Edit Foto Snapseed Punya Wajah Baru & Fitur Kian Lengkap

Bagus Hernawan - Jumat, 10 April 2015 | 15:14
Aplikasi Edit Foto Snapseed Punya Wajah Baru & Fitur Kian Lengkap

Jika ditanya oleh fanboy iOS lain apakah aplikasi edit foto favorit, saya akan langsung menjawab Snapseed. Ya, aplikasi gratisan yang diakuisisi Google sejak lama ini akhirnya mendapatkan sentuhan besar dengan pembaruan ke versi 2.0 untuk iPhone dan iPad. Gak cuma dipoles dengan ikon baru, Snapseed juga sekarang punya antarmuka benar-benar baru dan beberapa fitur tambahan menarik.

Berikut ini daftar lengkap pembaruan Snapseed 2.0:

  • Stacks allow you to re-edit any image
  • Copy your edits from one image to another
  • 5 new filters including Lens Blur, Tonal Contrast and Glamour Glow, previously a premium feature
  • Lens blur that’s adjustable in all directions
  • Brush tools to apply effects to sections of an image
  • Spot Repair for detailed editing, healing, and retouching
  • Transform adjusts perspective across vertical and horizontal axes, then fills in empty areas after rotations

Antarmuka Baru, Mode Gesture Tetap

Tampilan utama Snapseed akhirnya dibuat flat design, cocok dengan iOS 8. Untuk mengakses setiap mode edit foto juga dibuat agak tersembunyi, dengan menakan ikon + di pojok kanan bawah. Ada 2 muka halaman untuk fitur edit, pertama yaitu Tools dan Filters untuk kamu yang suka cara lebih instan.

Supaya pengguna lama gak bingung, mode pengaturannya masih menggunakan swipe gesture kok. Kamu tinggal masuk ke salah satu menu, Tools – Tune Image misal. Setelah itu swipe atas – bawah atau sebaliknya untuk masuk ke sub-menu editing dan swipe kiri – kanan untuk mengatur banyaknya efek editan tadi di foto kamu.

Salin “Jurus” Edit Kamu ke Foto Baru!

Mirip dengan Adobe Lightroom, kini Snapseed mendukung fitur untuk menyalin hasil editan kamu pada sebuah foto ke karya jepretan lainnya. Pertama kamu hanya perlu mengedit sebuah foto – beberapa step edit mungkin lebih baik untuk contoh ini.

Setelah itu kembali ke tampilan utama dan tekan tombol kotak angka di sisi kanan Save. Bagian ini akan menampilkan urutan pengaturan edit yang sudah dibuat. Tekan tombol paling ujung kanan atas layar dan pilih Insert. Nah sekarang kamu tinggal memilih Filters atau Tools edit apa saja yang ingin diaktifkan. Mudah dan cepat bukan?


Baca Juga:

Buruan Unduh!

Sebetulnya masih banyak lagi fitur baru di Snapseed 2.0 yang dapat saya bahas. Antara lain mode Lens Blur yang lebih dinamis, mode Brush Tools baru, Spot Repair dan beragam hal lainnya. Tapi supaya kamu lebih penasaran, silahkan unduh langsung dan coba setiap fitur barunya tadi ya! Selamat mengedit foto!

Download Snapseed · Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest