Follow Us

Apple Online Store Mulai Sesi Pemesanan Apple Watch & MacBook 12 Inci

Bagus Hernawan - Jumat, 10 April 2015 | 16:29
Apple Online Store Mulai Sesi Pemesanan Apple Watch & MacBook 12 Inci

Jika tadi pagi Apple Online Store ditutup sementara, kini kamu sudah dapat mengaksesnya kembali. Pembaruan yang ada di laman ini adalah hadirnya perangkat Apple Watch yang sudah bisa dipesan secara online – tentunya untuk negara yang mendukung. Selain itu perangkat MacBook 12 inci juga sudah dapat dibeli via metode yang sama mulai dari harga $1299.

3 Jenis Apple Watch & Harganya

Seperti yang sudah sering kamu bahas, Apple Watch dirilis oleh Apple dalam 3 jenis produk dan masing-masing menggunakan 2 ukuran jam – 38mm dan 42mm. Paling terjangkau adalah Apple Watch Sport yang dapat dipesan dengan harga $349 (38 mm) dan $399 (48 mm). Ada 5 warna strap yang dapat kamu pilih yaitu putih, biru, hijau, pink dan terkahir hitam yang menggunakan warna jam berbeda – Space Gray.

Lanjut ke jenis produk berikutnya yang diberi nama hanya Apple Watch. Produk ini dijual dengan 20 jenis model, mulai dengan harga $549 hingga $1099 untuk ukuran 42 mm dengan kalep Stainless Steel Link Bracelet.

Nah beda lagi dengan produk Apple Watch Edition alias edisi terbatas. Jam tangan ekslusif yang dibuat menggunakan logam mulia emas ini dijual dengan harga mulai dari $10.000 hingga $ 15.000 untuk harga paling tingginya – hampir 3 kali harga Mac Pro!

Tanggal Pengiriman?

Saya sudah mencoba akses laman Apple Online Store regional Amerika Serikat untuk sekedar mengecek tanggal pengiriman produk. Ternyata Apple memberikan prediksi tanggal yang berbeda-beda, tergantung produk yang kamu pesan. Ada yang dituliskan dengan bulan Juni dan ada pula yang diberi keterangan 4–6 minggu lagi alias saat rilis Apple Watch di Apple Store yaitu tanggal 24 April 2015.

Aksesoris yang Dapat Dibeli Terpisah

Gak cuma menggelar laman pemesanan Apple Watch, Apple juga menghadirkan laman aksesoris pendukung. Mulai dari Magnetic Charging Cable, USB Power Adapter, tali jam tangan pengganti dan juga Apple Care untuk Apple Watch.

Untuk produk Magnetic Charging Cable sendiri ada 2 jenis yaitu panjang 1 meter ($29) dan 2 meter yaitu $39 saja. Sedankan tali jam tangan yang diberi laman Shop Watch Bands dapat dibeli mulai dari $49 untuk Sport Band hingga $449 untuk Link Bracelet Bands


Baca Juga:

MacBook 12 Inci yang Menawan

Pastinya kamu sudah tahu, perangkat MacBook yang revolusioner ini dijual dalam 3 warna yang menawan – Silver, Gold dan Space Gray. Pengguna dapat memilih dua jenis spesifikasi perangkat keras yang dijual oleh Apple, mulai dari $1299 atau versi high end yaitu $1599. Kabar baiknya Apple juga memberikan harga pelajar untuk perangkat ini, seperti pada komputer Mac yang lainnya.

Selain revolusioner, minimalis adalah kata yang tepat untuk perangkat dengan satu-satunya konektor output bertipe kabel USB-C ini. Ya, dalam kotak penjualannya kamu hanya akan mendapatkan sebuah MacBook, kabel USB-C dan adapter charger bertenaga 29W.

Pilih Apple Watch atau MacBook 12 Inci?

Sayang sekali Apple Watch dan MacBook 12 Inci belum bisa dipesan oleh pengguna di regional Indonesia. Bahkan sejauh yang tim MakeMac tahu, Apple Online Store Singapura saja tidak termasuk dalam gelombang perdana Apple Watch. Namun jika kamu ditanya, manakah produk yang ingin dibeli lebih dahulu, Apple Watch atau MacBook 12 Inci? Bagikan di kolom komentar ya!

[source site_name = “Apple” site_url = “http://store.apple.com/us”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest