Follow Us

Hampir 1 Juta Pelanggan Diperkirakan Sudah Pesan Apple Watch

Andri Alfansyah - Senin, 13 April 2015 | 11:55
Hampir 1 Juta Pelanggan Diperkirakan Sudah Pesan Apple Watch

Selaras dengan pernyataan CEO Apple Tim Cook sebelumnya soal besarnya respons dan pemesanan pelanggan terhadap Apple Watch, Apple diperkirakan telah menerima pemesanan hampir satu juta unit Apple Watch di AS pada tanggal 10 April.

Berdasarkan data terbaru dari Slice Intelligence (via MacRumors), sebanyak 957,000 pelanggan di Amerika Serikat sudah memesan Apple Watch pada program pre-order perdananya hari Jumat akhir pekan lalu.

Slice Intelligence estimates that 957,000 people in the U.S. pre-ordered an Apple Watch on Friday, the first day the watch was available for sale. According to ereceipt data from 9,080 online shoppers, each Apple Watch buyer ordered an average of 1.3 watches, spending $503.83 per watch. Those ordering an Apple Watch Sport spent $382.83 per watch and those ordering the Apple Watch spent $707.04.

Dalam temuannya, Slice Intelligence mencatat bahwa Apple Watch Sport berukuran 42mm paling diminati oleh para pelanggan dengan persentase sebesar 71%. Selanjutnya sebanyak 32% pelanggan memilih Apple Watch Sport dengan ukuran 38mm. Sementara itu, hanya 24% pembeli memilih Apple Watch berlapis stainless steel.

Mereka juga menambahkan bahwa sebanyak 40 persen pembeli memilih Apple Watch Sport berlapis aluminium abu-abu (space grey). Sementara, 34% pembeli memilih Apple Watch stainless steel, 23% pembeli menyukai Apple Watch Sport berlapis aluminium berwarna perak, dan terakhir 3% memilih Apple Watch stainless steel berwarna Space Black.

Masih dalam laporannya, Slice Intelligence mengungkapkan bahwa Black Sport Band adalah tali Apple Watch paling populer dengan persentase sebesar 28%. Sementara itu, tali Milanese Loop, Link Bracelet, Black Classic Buckle, dan White Sport Band masing-masing meraih 25%, 14%, 12%, dan 8%. Sisanya Leather Loop dan Modern Buckle dengan pilihan warna berbeda meraih masing-masing 1% dan 2%.


Baca juga:


Sayangnya, Slice Intelligence hanya mencatat pemesanan Apple Watch di AS saja. Walau demikian, pemesanan Apple Watch di Kanada, Jepang, Australia, Jerman, Perancis, dan Inggris tampaknya akan menuai sukses besar. Bahkan pemesanan Apple Watch di Tiongkok diklaim bisa lebih besar lagi.

Itu baru pemesanannya secara online, bagaimana dengan penjualan resminya buat mereka yang mereka membeli langsung nanti di Apple Store? Bisa dibayangkan, Apple Watch akan terjual lebih banyak lagi jika Apple mampu memenuhi pasokannya.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2015/04/12/apple-watch-1-million-preorders-us/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest