Follow Us

Apple Menutup Celah Keamanan Jailbreak di iOS 8.3

Bagus Hernawan - Senin, 13 April 2015 | 13:07
Apple Menutup Celah Keamanan Jailbreak di iOS 8.3

Minggu lalu setelah pembaruan iOS 8.3 resmi dirilis untuk publik, banyak pembaca yang bertanya di Twitter @MakeMac mengenai Jailbreak. Sebagian besar bertanya apakah sudah ada tools Jailbreak yang mendukung? Sayangnya hingga sekarang, iOS 8.3 belum mendukung Jailbreak dengan tools apapun. Hal ini terjadi karena Apple akhirnya manambal celah keamanan yang digunakan tim TaiG Jailbreak sebelumnya. Menurut tweet dari MuscleNerd, total ada 39 celah keamanan yang diperbaiki oleh Apple.


Baca Juga:

Gambar di atas adalah salah satu kutipan catatan perbaikan iOS 8.3 yang dirilis oleh Apple. Tampak nama TaiG Jailbreak Team masuk di daftar CVE (Common Vulnerabilities and Exposures) alias mendapatkan ucapan dari Apple.

Seperti yang kamu tahu, setelah iOS 8.2 dirilis hingga sekarang tidak ada celah keamanan yang berhasil dimanfaatkan hacker Jailbreak untuk membenamkan Cydia ke iPad, iPhone atau iPod Touch. Jadi jika kamu menggunakan perangkat dalam kondisi Jailbreak dan masih berada di iOS 8.1.2 atau yang lebih rendah, saran saya tetap bertahan disana saja – tentunya jika tak ingin kehilangan Jailbreak.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “http://www.cultofmac.com/318540/the-ios-8-3-jailbreak-could-be-a-long-time-coming/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest