Follow Us

IBM Hadirkan Layanan Kesehatan Terintegrasi dengan HealthKit dan ResearchKit

Andri Alfansyah - Selasa, 14 April 2015 | 09:50
IBM Hadirkan Layanan Kesehatan Terintegrasi dengan HealthKit dan ResearchKit

IBM seperti ketahui telah bekerjasama dengan Apple untuk menghadirkan ratusan layanan buat korporasi. Perusahaan hardware dan software itu baru saja mengumumkan layanan terbarunya untuk bidang kesehatan yang akan terintegrasi langsung dengan platform kesehatan HealthKit dan ResearchKit dari Apple.

Sebagaimana dilaporkan Forbes, layanan kesehatan dari IBM tersebut dinamakan dengan Watson Health yang akan menyediakan data kesehatan buat platform HealthKit dan ResearchKit.

Apple AAPL –0.2% will work to integrate Watson-based apps into its HealthKit and ResearchKit tool systems for developers, which allow the collection of personal health data and the use of such data in clinical trials.

IBM menyatakan bahwa sistem miliknya akan bekerja baik dengan sistem pencatatan kesehatan lama dengan sistem kesehatan baru berbasis cloud milik Apple, yaitu HealthKit dan ReserachKit. Selain akan terintegrasi dengan HealthKit, Watson Health juga dilaporkan akan terintegrasi dengan layanan dari perusahaan lain macam Johnson & Johnson and Medtronic.


Baca juga:


ResearchKit yang Apple umumkan pada event 9 Maret lalu itu adalah open source framework yang memungkinkan pengguna berkontribusi dalam menghimpun data kesehatan buat penelitian medis dan kesehatan. Sementara HealtKit adalah platform kesehatan yang akan mencatat data kesehatan dari aplikasi pihak ketiga via aplikasi Health di iOS 8.

Kerjasama IBM dan Apple dalam bidang bisnis dan kesehatan tampaknya akan semakin menguatkan kerjasama mereka di berbagai bidang. Tidak hanya berguna untuk pebisnis saja, platform IBM dan Apple akan sangat berguna buat penelitian medis.

[source site_name = “Forbes” site_url = “http://www.forbes.com/sites/matthewherper/2015/04/13/ibm-announces-deals-with-apple-johnson-johnson-and-medtronic-in-bid-to-transform-health-care/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest