Follow Us

Foxconn Dikabarkan Bakal Rakit iPhone Berikutnya di India

Andri Alfansyah - Selasa, 14 April 2015 | 10:50
Foxconn Dikabarkan Bakal Rakit iPhone Berikutnya di India

Tiongkok tampaknya tidak akan lagi menjadi satu-satunya negara di mana Apple melalui rekanannya akan merakit iPhone. Kabar terbaru menyebutkan bahwa perusahaan perakit utama Apple, Foxconn akan membangun beberapa pabrik baru di India.

Seperti dilaporkan Economic Times (via Cult of Mac), Foxconn Technology Group akan membangun 3 pabrik untuk merakit iPhone generasi mendatang di beberapa propinsi di India, yaitu di Gujarat, Uttar Pradesh, dan Andhra Pradesh.

Tidak semua pabrik yang ada di India tersebut khusus utuk merakit iPhone. Foxconn dikabarkan akan menggunakan dua pabriknya untuk kegiatan perakitan iPhone dan satu pabrik lain akan digunakan divisi riset dan pengembangan.

Foxconn Technology Group is set to pour money into three new facilities in India — based in the country’s Gujarat, Uttar Pradesh, and Andhra Pradesh provinces — with a view to building iPhones for its biggest client.

Dalam rencananya ini, Foxconn dikabarkan telah merekrut mantan petinggi senior di Nokia, Josh Foulger untuk mengawasi pengembangan pabrik-pabrik Foxconn di India karena pengalamannya dalam mendirikan pabrik-pabrik Nokia di Chennai, India.

Kehadiran Foxconn di India pun bukan tanpa sebab. Menteri Komunikasi dan IT India, Ravi Shankar Prasad dilaporkan belum lama ini telah mengadakan pertemuan dengan kepala perwakilan Apple untuk Eropa, Timur Tengah, India, dan Afrika untuk mendesak Apple membangun kantor R&D dan pabriknya di India.


Baca juga:


India saat ini adalah negara berkembang dengan pertumbuhan pasar Apple yang sangat signifikan, yaitu menyumbang pendapatan hingga $730 juta dalam kurun 2013–2014. Jadi tidak salah apabila India akan menjadi negara kedua berikutnya yang Apple anggap penting setelah Tiongkok.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “http://www.cultofmac.com/318991/your-next-iphone-could-be-designed-in-california-made-in-india/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest