Follow Us

iOS 8.3 Diam-Diam Menutup Akses File Manager Pihak Ketiga

Bagus Hernawan - Selasa, 14 April 2015 | 11:38
iOS 8.3 Diam-Diam Menutup Akses File Manager Pihak Ketiga

Pembaruan iOS 8.3 untuk publik yang dikabarkan menutup celah keamanan untuk Jailbreak, ternyata juga memblokade akses untuk aplikasi file manager pihak ketiga. Hal mengejutkan ini dilansir oleh laman MacRumors yang sudah dikonfrimasi oleh pengembang iFunBox. Menurut mereka, Apple mengubah jalur akses sandbox data yang sebelumnya digunakan oleh pengembang tersebut.

Apple blocked access of the entire sandbox directory of every installed App since iOS 8.3. Previously only writing is block in executable directory. Now we totally lost the control of Apps on our own devices.

Semenjak berita ini ditulis, pengembang iFunBox sudah merilis pembaruan ke versi 2.95 (Windows only) untuk mengatasi masalah tersebut. Namun aksesnya sedikit lebih terbatas – khusus untuk aplikasi yang mendukung metode iTunes File Sharing saja. Sedangkan mode instal aplikasi atau game tanpa lewat iTunes masih belum bisa dilakukan lagi – hanya bisa untuk pengguna Jailbreak karena mendukung OpenSSH. Kamu dapat membaca catatan lengkapnya di akun Facebook iFunBox.


Baca Juga:

Saya sendiri biasa menggunakan file manager di komputer (iFunBox, iExplorer atau lainnya) untuk mengakses system file pada perangkat Jailbreak. Kegiatannya sedikit berbau mengulik ke dalam sistem – seperti instalasi tema dari Cydia Store atau hal semacamnya. Untuk backup, menambahkan aplikasi dan data, saya tetap setia dengan iTunes yang ada di perangkat OS X. Bagaimana dengan kamu, punya aplikasi file manager favorit?

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2015/04/13/ios-8-3-ifunbox-itools-sandbox-app-access/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest