Follow Us

Steam: Lebih dari 4 Juta Pengguna adalah Pemain Game Mac

Andri Alfansyah - Selasa, 14 April 2015 | 16:43
Steam: Lebih dari 4 Juta Pengguna adalah Pemain Game Mac

Platform game online, Steam, baru saja merilis hasil surey terbarunya tentang hardware dan software 2015 yang digunakan oleh 125 juta penggunanya dari seluruh dunia.

Seperti dilansir iMore, Steam mencatat sekitar 3.43% atau sekitar 4,28 juta orang dari jumlah ratusan penggunanya memainkan game menggunakan komputer dengan sistem operasi Mac.

Steam’s latest hardware survey, for March 2015, indicates that of 3.43% of Steam’s 125 million users are using Macs. While that’s a small percentage, that amounts to about 4.28 million people playing games through Mac on Steam.

Dalam surveynya, Steam juga menyebutkan bahwa MacBook Pro adalah jajaran komputer Mac paling populer yang digunakan para penggunanya dengan persentase mencapai 51,99 persen. Di tempat kedua, ada iMac dengan persentase mencapai 23,44 persen.

Sementara itu di sisi pengguna sistem operasi OS X, Steam mencatat kebanyakan penggunanya mengguna OS X Yosemite 10.10.2 dengan sistem 64 bit yang mencapai 50,87 persen. Dan, pengguna OS X Mavericks 10.9.5 dengan sistem 64 bit meraih 18,41 persen.

Terakhir kebanyakan pengguna komputer Mac menggunakan hardware grafis dari Intel. Sejumlah besar penggunanya menggunakan Intel HD Graphics 4000.


Baca juga:


Walau lebih dari 4 juta oran memainkan game di komputer Mac, jumlah ini terbilang meningkat dari survey yang mereka adakan sebelumnya. Jumlah pemain game di komputer Mac naik sekitar 0,20 persen.

Steam bukan satu-satunya platform pencarian game yang tersedia buat pengguna. Jumlah pemain game Mac menggunakan platform lain, macam GOG.com dan Mac App Store dari Apple sendiri bisa jadi lebih besar.

[source site_name = “iMore” site_url = “http://www.imore.com/steam-reports-over-4-million-gamers-playing-os-x”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest