Follow Us

Piper Jaffray: 11 Persen Remaja di AS Berminat Beli Apple Watch

Andri Alfansyah - Rabu, 15 April 2015 | 14:29
Piper Jaffray: 11 Persen Remaja di AS Berminat Beli Apple Watch

Berdasarkan survey terbarunya, analis dari Gene Munster, Piper Jaffray, mengatakan bahwa permintaan terhadap Apple Watch di kalangan remaja di AS relatif cukup rendah walaupun perangkat jam tangan itu akan segera dijual ke pasaran pada akhir bulan ini.

Seperti dilansir dari MacRumors, Piper Jaffray menyebutkan hanya 11 persen dari sekitar 6.200 remaja yang dilibatkan dalam surveynya berminat membeli Apple Watch ketika sudah meluncur nanti.

Dalam survey, sebanyak 74 persen dari mereka yang berminat menyatakan ingin membeli karena gaya yang dimiliki Apple Watch. Selanjutnya sekitar 72 persennya memilih karena desainnya. Sisanya karea fitur-fitur dan aplikasinya.

Rendahnya minat remaja untuk membeli Apple Watch diyakini Piper Jaffray sebagai cerminan kecenderungan mereka untuk menunggu dan melihat apa yang sesungguhnya yang ditawarkan oleh Apple Watch. Ia juga mengharapkan Apple Watch bisa menjadi populer di kalangan remaja seperti halnya iPhone.

We believe the lower purchase intent reflects a wait and see approach to the Watch as it seems unclear what will be the “killer app” for the Watch. We expect teens to be a good market for the Apple Watch given the popularity of the iPhone, but believe it will take time for influencers (celebrities) to make the watch popular among teens.

Dalam surveynya, sebanyak 66 persen remaja disebutkan memiliki iPhone dan sebanyak 64 persen mereka memiliki iPad. Hasil ini dilaporkan sedikit berkurang dibanding pada musim Gugur tahun lalu. Saat itu, remaja yang memiliki iPhone dan iPad masing-masing tercatat sebesar 67 persen dan 66 persen.

Sementara Apple Watch belum diminati banyak remaja di AS , Piper Jafffray juga mencatat bahwa iPhone dan iPad tetap menjadi perangkat paling populer di kalangan remaja. Sebanyak 72 persen remaja berencana membeli iPhone dan sebanyak 60 persen akan membeli iPad.

Kepopuleran iPhone dan iPad bahkan lebih tinggi ketimbang produk-produk dari pesaingnya. Hanya 21 persen remaja terhitung berencana membeli smartphone Android. Sementara tablet Android hanya diminati sebesar 16 persen. Terakhir sebanyak 20 persennya berminat membeli tablet Windows.


Baca juga:


Apple pun sudah menggelontorkan puluhan juta dollar dananya untuk mempromosikan Apple Watch sejak pengumumannya pada Maret lalu. Mereka bahkan menggandeng sejumlah artis papan atas AS, macam Pharrel Williams, Katy Perry, dan Drake, untuk mempromosikannya menjelang peluncurannya pada tanggal 24 April mendatang.

Piper Jaffray direncanakan akan mengumumkan survey selanjutnya pada bulan Oktober mendatang. Nah apakah strategi Apple dalam mempromosikan Apple Watch ini berhasil menggugah para remaja untuk membelinya? Kita lihat saja.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2015/04/14/teen-interest-in-apple-watch-wanes/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest