Follow Us

SCOOP News 3.3: Perbaikan Tampilan & Mendukung VoiceOver

Bagus Hernawan - Kamis, 16 April 2015 | 09:58
SCOOP News 3.3: Perbaikan Tampilan & Mendukung VoiceOver

Aplikasi pembaca berita dengan ratusan sumber terpercaya dan personalisasi informasi, SCOOP News, kini sudah tersedia dalam versi 3.3. Grup pengembang Apps Foundry merilis beragam perbaikan seputar tampilan dan kemudahan navigasi untuk kamu pengguna iPad dan iPhone.

  • Support Better Layout in iPad
  • Easier to go “back” to news list! We move our upper bar navigation to bottom view :)
  • Fixing font and space size adjustment
Namun gak cuman itu, menurut press release yang terbit beberapa hari lalu, ternyata SCOOP News juga menambahkan dukungan fitur voice over. Fitur ini membuat pengguna dengan difabel (tuna netra misalnya) tetap dapat menikmati berita dengan nyaman.

Hal tersebut disampaikan Ellen Nio, VP of Product SCOOP News dalam catatannya sebagai berikut:

Pengembangan fitur ini dilatarbelakangi ketika salah satu pengguna SCOOP News, yang merupakan seorang tuna netra mengirimkan email masukan agar aplikasi SCOOP News dapat mengembangkan fitur yang ramah untuk tuna netra.


Baca Juga:

Bagaimana cara menggunakan fitur ini? Mudah saja, kamu hanya perlu mengakses mode Accessibility di perangkat iOS seperti iPhone atau iPad. Yaitu lewat aplikasi Settings > General > Accessibility > VoiceOver > On. Nah sekarang kamu bisa menggunakan perangkat iOS hanya dengan sentuhan ke layar dan ada suara yang menjadi panduan. Contohnya tekan layar sekali untuk memilih menu yang disorot, dua kali untuk meminta perangkat membacakan teks yang ada dan swipe tiga jari untuk pengganti scroll.

Saya sudah mencoba fitur ini dan hasilnya berjalan sangat baik di SCOOP News. Beragam pengaturan juga dapat kamu lakukan di bagian Settings tadi untuk kecepatan bicara, dialeg yang digunakan dan beragam lainnya.

Tertarik untuk mencoba? Segera unduh SCOOP News dan selamat menikmati beragam berita menarik ya!

Disclaimer: MakeMac adalah anak perusahaan Apps Foundry

Download · Harga:


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest