Follow Us

Tumblr 4.0 Hadirkan Ikon Baru, Widget iOS 8 & Buat Blog Cepat

Bagus Hernawan - Kamis, 16 April 2015 | 13:09
Tumblr 4.0 Hadirkan Ikon Baru, Widget iOS 8 & Buat Blog Cepat

Tumblr, aplikasi micro blogging yang dimiliki Yahoo ini baru saja merilis pembaruan ke versi 4.0. Dengan menggunakan ikon baru, kamu dapat menikmati sentuhan tampilan yang lebih manis untuk perangkat iPad dan beberapa fitur baru yang sangat membantu.

Lantas apa saja fitur barunya? Ini dia yang menarik, pengguna dapat membuat Blog Tumblr baru langsung dari aplikasi atau beragam pengaturan lainnya. Berikut ini catatan pembaruan Tumblr 4.0 untuk iPhone dai iPad:

  • Create new blogs from inside the app
  • Make video posts using a video’s URL
  • Submit to blogs that accept submissions
  • A widget for your widget collection
  • Filter searches by post type
  • Sticky search bar. Convenient for those heavy search sessions.
  • Sticky avatars on iPad. Always, always know who made the post you’re currently reading. Never forget.
  • Clean, fresh look for the iPad.
  • GIFs load in a much more pleasing fashion. You’ll see.
  • You can delete blogs from the app, which sounds like something only a troublemaker would need to do, but okay.

Baca Juga:

Bikin Blog Baru Ekstra Cepat!

Tumblr termasuk micro blogging yang mendukung pengelolaan beberapa blog dalam satu email saja. Nah jika tiba-tiba kamu memutuskan untuk membuat Blog Tumblr baru, gak perlu membuka komputer – cukup akses di Tumblr 4.0 ini. Gak sulit kok, masuk ke ikon Account (nomor 2 dari kanan di tampilan utama) lalu tekan Create a new blog. Isikan Username, tambahkan gambar profile, judul penjelasan dan posting perdana disana sekaligus. Mudah, cepat dan sederhana kan! Sebagia tambahan, pengguna juga dapat dengan cepat menghapus akun Blog lewat fitur ini.

Masih di seputar posting, kini pengguna dapat melampirkan tautan video dari sebuah akun YouTube, Vimeo atau secara cepat. Cukup masuk ke ikon New Post > Video > Add URL. Tempel (paste) tautan dari layanan video favorit kamu dan seketika akan berubah seperti embed video.

Bergabung dalam sebuah Blog Tumblr dengan fitur submissions? Nah kabar baik, kini lewat Tumblr 4.0 kamu dapat ikut menyumbangnkan catatan baru atau gambar menarik. Lankut ke fitur Search, mode ini juga diklaim tampil lebih cerdas dan mudah digunakan. Andalkan fitur ini untuk mencari catatan atau gambar yang dibutuhkan – pilih saja dengan cepat lewat ikon di bagian bawah tampilan utama.

Buruan Update Ya!

Masih banyak catatan pembaruan Tumblr 4.0 yang dapat kamu nikmati. Mulai dari dukungan Widget iOS 8, performa gambar GIF yang lebih baik, tampilan avatar yang selalu hadir di iPad atau beragam lainnya.

Segera unduh pembaruan Tumblr 4.0 untuk iPad dan iPhone ya!

Download Tumblr · Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest