Follow Us

Tambahkan Efek Suara Charging iOS ke OS X Yosemite

Bagus Hernawan - Kamis, 16 April 2015 | 15:15
Tambahkan Efek Suara Charging iOS ke OS X Yosemite

Para pengguna perangkat iOS pasti tidak asing kan dengan suara kecil saat mulai mengisi daya baterai. Nah tahukah kamu jika suara tersebut juga bisa dihadirkan para perangkat OS X Yosemite 10.10.3 ketika MacBook Pro atau MacBook Air kamu terhubung ke MagSafe? Berikut ini tutorial singkat yang kami temukan dari laman OS X Daily:

Aktifkan Suara Charging iOS ke Komputer Mac Kamu!

  1. Cabut perangkat komputer Mac kamu dari MagSafe Adapter.
  2. Akses ke aplikasi Terminal yang ada di folder Applications > Utilities > Terminal. Atau bisa juga akses lewat bantuan Spotlight yah!
  3. Copy dan paste perintah Terminal berikut ini lalu tekan enter.defaults write com.apple.PowerChime ChimeOnAllHardware -bool true; open /System/Library/CoreServices/PowerChime.app &

  4. Hubungkan kembagli MagSafe Adapter kamu dan coba dengarkan, apakah ada suara baru yang terdengar?
Baca Juga:

Mematikan Efek Suara

Jika dirasa mengganggu atau kurang menarik buat kamu, matikan kembali efek suara ini dengan cara yang sama yaitu lewat Terminal.

  1. Akses ke aplikasi Terminal yang ada di folder Applications > Utilities > Terminal. Atau bisa juga akses lewat bantuan Spotlight.
  2. Copy dan paste perintah Terminal berikut ini lalu tekan enter.defaults write com.apple.PowerChime ChimeOnAllHardware -bool false;killall PowerChime
  3. Hubungkan perangkat MagSafe dan cek apakah suara tadi sudah hilang.

Segera Coba Ya!

Tips diatas dapat kamu aplikasikan jika sudah menggunakan OS X Yosemite 10.10.3 dan tentunya dengan perangkat komputer Mac yang berwujud komputer portable. Dengan suara ini pengguna dapat mengetahui dengan pasti apakah daya listrik sudah masuk ke komputer atau belum dan tentunya terasa unik ya!

[source site_name = “OS X Daily” site_url = “http://osxdaily.com/2015/04/15/play-chime-sound-effect-when-macbook-power-connects/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest