Follow Us

Google Chrome for iOS Lengkapi Fitur Widget & Gesture Cepat

Bagus Hernawan - Jumat, 17 April 2015 | 11:24
Google Chrome for iOS Lengkapi Fitur Widget & Gesture Cepat

Jika selama ini kamu biasa menggunakan peramban Safari di perangkat iOS, mulai hari ini cobain deh Google Chrome di iPad atau iPhone. Tim pengembang dari Google baru saja merilis pembaruan untuk menambahkan beragam hal. Mulai dari sistem pencari menggunakan suara, Widget iOS 8 dan mendukung Extension seperti 1Password!

Berikut ini daftar lengkap pembaruan Google Chrome 42.0.2311.47:

  • Start searching and browsing faster: quick access to Voice Search and open new tabs from the Today View
  • Ergonomically-designed: Pull to reload and open/close tabs
  • Support for iOS App Extensions, such as 1Password and LastPass
  • Easily open links copied from other apps
Pertama yaitu fitur Voice Search, kini pengguna dapat dengan mudah memasukkan kata kunci pencarian lewat suara. Tinggal tekan ikon mikrofon yang ada di Googel Chrome dan arahkan suara kamu ke posisi mic di headset atau perangkat iPhone atau iPad.

Untuk kamu pengguna iPhone yang gemar menggunakan perangkat dalam satu tangan, Google Chrome juga tampil lebih ramah berkat gesture baru. Tinggal tarik ujung jari kamu yang menempel di layar dari tengah ke bawah untuk memunculkan 3 ikon tambahan – buka tab baru, reload atau tutup tab.

Nah ini fitur favorit saya yaitu Widget iOS 8 dan salin tautan dari aplikasi lain. Aktifkan Widget iOS 8 kamu dahulu dengan pengaturan Widget Notification Center di iOS 8 untuk mendapatkan 2 akses cepat – buka tabulasi peramban baru atau pencarian via suara. Nah jika kamu menemukan tautan baru dari aplikasi lain (Twitter, Facebook misal) cukup salin lalu akses Widget Google Chrome. Di bagian tadi akan tampil sebuah list baru bernama Open Copied Link, tekan untuk masuk ke Google Chrome dan membuka laman tadi. Mudah dan cepat kan!


Baca Juga:

Terakhir yaitu dukungan untuk Extensions aplikasi password manager juga akhirnya ditambahkan. Ya, kini kamu dapat menggunakan 1Password, Last Pass atau aplikasi serupa untuk membuka catatan akun langsung di Google Chrome.

Segera unduh pembaruan Google Chrome for iOS dan selamat menikmati fitur barunya ya!

Download Google Chrome ร‚ยท Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest