Follow Us

App Store Raih Untung Hingga 70 Persen daripada Google Play

Andri Alfansyah - Jumat, 17 April 2015 | 16:14
App Store Raih Untung Hingga 70 Persen daripada Google Play

Firma analitik, App Annie, baru saja merilis data terbaru soal pencapaian App Store yang mencatatkan rekor keuntungan lebih besar daripada Google Play selama kuartal pertama tahun 2015.

Seperti dilansir The Wall Street Journal (via MacRumors), Apple meraih keuntungan 70 persen lebih besar dari Google Play walau mereka memimpin dalam hal jumlah unduhan aplikasi dan game yang mencapai 70 persen.

Dalam data App Annie, Tiongkok masih tetap menjadi satu-satunya negara penyumbang keuntungan terbesar buat App Store. Di tempat kedua negara yang memberikan keuntungan besar buat App Store adalah AS dan Jepang.

China was a bright spot for Apple – mirroring the strong market share gains that the iPhone made in the country. Apple’s larger-screen iPhone 6 and 6 Plus proved immensely popular in the Chinese market where consumers prefer bigger display smartphones.

In the first quarter of 2015, China passed the U.S. as the top country for iOS app downloads, App Annie said. China still trails the U.S. and Japan for App Store revenue. The Google Play store does not operate officially in mainland China."


Baca juga:


Keuntungan App Store selama kuartal pertama tahun ini naik sebesar 10 persen dari periode sebelumnya. Sebelumnya App Store meraih keuntungan hingga 60 persen.

Keuntungan App Store tak lepas dari pepopuleran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di Tiongkok. Taruhan Apple untuk menghadirkan iPhone dengan layar besar di negara Tirai Bambu itu tak keliru karena penggunanya sangat menyukai smartphone dengan layar besar.

Ekosistem iOS yang bagus dan menguntungkan tampaknya masih menjadi pilihan banyak pengembang pihak ketiga untuk menjajakkan aplikasi-aplikasinya di App Store. Selain itu, para pengguna iOS juga tak sungkan untuk mengeluarkan uangnya di toko aplikasi Apple itu.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2015/04/15/app-store-google-play-revenue-q1-2015/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest