Follow Us

Sistem CarPlay Siap Sambangi Mobil Mewah Porsche

Andri Alfansyah - Senin, 20 April 2015 | 11:53
Sistem CarPlay Siap Sambangi Mobil Mewah Porsche

Apple dikabarkan telah memutakhirkan laman CarPlay dengan memasukan satu produsen otomotif mewah asal Jerman, Porsche, yang akan mendukung sistem hiburan CarPlay di mobil-mobil besutannya di masa mendatang.

Seperti dilaporkan Apple Insider, Porsche menjadi produsen mobil terbaru yang telah bekerjasama dengan Apple untuk menghadirkan sistem hiburan dalam dasbor kendaraan-kendaraannya, menyusul Volkswagen selaku pemiliknya.

Porsche sebelumnya sudah mengembangkan sistem hiburan dasbor besutannya yang bernama Porsche Communication Management (PCM). Di samping memiliki GPS, kontrol suara, dan audio digital, PCM dilengkapi dengan fitur canggih yaitu indikator batas kecepatan yang akan datanya diambil dari database sistem navigasi. Sistem CarPlay tampaknya akan menjadi penggantinya yang lebih baik.

Dengan bertambahnya Porsche, Apple CarPlay kini mendapat dukungan sekitar 34 pabrikan mobil ternama yang ada di dunia dari AS, Eropa, dan Asia. Beberapa pabrikan mobil tersebut di antaranya adalah Ford, BMW, Mercedes Benz, Honda, Nissan, Toyota, Jaguar, Ferrari, dan banyak lainnya.


Baca juga:


Sistem CarPlay ternyata bukan satu-satunya sistem hiburan dasbor dalam kendaraan. Google dan Microsoft juga menghadirkan layanan yang serupa. Google menamakannya layanannya dengan nama Android Auto. Sementara sistem dari Microsoft saat ini masih dalam tahap pengembangan. Namun sistem mana yang bakal populer? CarPlay tentunya sudah mendapat dukungan dari banyak produsen mobil ternama.

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/15/04/18/porsche-to-offer-apple-carplay-in-future-models”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest