Follow Us

Apple Pay Dikabarkan Bakal Meluncur di Kanada pada November

Andri Alfansyah - Senin, 20 April 2015 | 12:51
Apple Pay Dikabarkan Bakal Meluncur di Kanada pada November

Apple pernah dikabarkan akan memperluas cakupan Apple Pay ke Kanada pada Maret lalu. Namun kabar terbaru menyebutkan bahwa Apple berencana menghadirkan layanan pembayaran digital itu di Kanada pada akhir tahun ini.

Seperti dilaporkan The Wall Street Journal (via 9to5Mac), Apple tengah mengadakan kerjasama dengan 6 bank besar di Kanada untuk meluncurkan Apple Pay pada bulan November mendatang.

The company is in negotiations with Canada’s six biggest banks about a potential November launch of the service which would enable mobile payments for both credit and debit cards using iPhones and the forthcoming Apple Watch, those people said.

Adapun keenam bank di Kanada yang Apple ajak untuk bekerjasama adalah Royal Bank of Canada, Toronto-Dominion Bank, Bank of Nova Scotia, Bank of Montreal, Canadian Imperial Bank of Commerce, dan National Bank of Canada

Sebenarnya, Apple sedianya akan meluncurkan Apple Pay di Kanada awal tahun ini. Namun Apple urung meluncurkannya karena sejumlah bank di Kanada dilaporkan tidak puas dengan sistem keamanannya. Oleh karena itu, bank-bank di Kanada berinisiasi untuk menghadirkan protokol keamanannya sendiri untuk Apple Pay.

Canadian banks want Apple Pay to work in a way that requires a “secondary authentication” to verify customer information before cards can be used with the phones. That means that a consumer could be required to enter a PIN, log-on to a mobile banking app or use a one-time passcode sent via text message before cards can be used on Apple Pay, those people said.


Baca juga:


Kehadiran Apple Pay di Kanada menyusul Apple telah mencantumkan informasi dalam laman rekrutnya bahwa mereka akan memboyong Apple Pay ke Eropa, Timur Tengah, India, dan Asia. Selain Kanada, belum diketahui kapan Apple akan menghadirkan layanan Apple Pay di negara-negara tersebut. Namun Apple disebut-sebut akan menghadirkan Apple di Inggris pada pertengahan tahun ini.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/04/17/report-apple-planning-apple-pay-launch-in-canada-for-november/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest