Follow Us

Scott Forstall, Mantan SVP iOS Jadi Produser Broadway

Andri Alfansyah - Senin, 20 April 2015 | 14:28
Scott Forstall, Mantan SVP iOS Jadi Produser Broadway

Sekian lama menghilang dari pemberitaan, mantan Senior vice President of iOS, Scott Forstall, baru-baru ini mengumumkan dirinya menjadi salah seorang produser Broadway kepada para follower-nya.

Seperti dilansir MacRumors, Scott Forstall mengumumkannya dalam akun Twitter pribadinya bahwa ia kini memproduseri acara Broadway bertajuk “Fun Home” yang sudah memulai debutnya hari Minggu kemarin. Dalam tweet-nya, ia mengatakan sangat gembira dalam mengerjakan proyek barunya tersebut.

I'm thrilled to be co-producing the Broadway musical Fun Home http://t.co/PqrKKZGcxY opening this Sunday. Bravo to the phenomenal team!

— Scott Forstall (@forstall) April 17, 2015

Menurut laman Internet Broadway Database, Scott Forstall dan istrinya Molly Forstall terdaftar sebagai produser Broadway.

The Forstalls (Producer). This is Scott and Molly Forstall’s first foray on Broadway after years in Silicon Valley. They share their love of theatre with their children, Freya and Nils, both of whom are enthusiastic theatregoers and performers. Thanks to Carole for the magnificent journey.

Seperti yang kamu kenal, Scott Forstall adalah orang yang sangat berjasa dalam mengembangkan softaware iOS generasi awal dari tahun 2007–2012. Karirnya di Apple berakhir pada 2012 ketika Apple Maps di iOS 6 yang ia kembangkan menuai kritikan tajam karena sangat tidak akurat dalam memberikan informasi dan belum matang diluncurkan.

Scott Forstall juga terkenal dengan desain skeuomorphism ciptaannya yang sangat kental di iOS generasi pertama hingga iOS 6. Para eksekutif Apple lainnya termasuk Jony Ive sangat menentang desain tersebut karena dianggap sama sekali tidak cocok dengan Mac yang modern.

Selain sebagai produser Broadway, Scott Forstall juga adalah seorang penasihat di Snapchat. Di perusahaan aplikasi messenger terkenal di AS tersebut, ia memiliki saham sebanyak 11 persen. Informasi ini sendiri diketahui dari beredarnya bocoran dokumen dan email internal Sony Picture Entertainment di Wikileaks pekan lalu.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2015/04/17/scott-forstall-broadway-producer/”][/source]

Source : MakeMac.com

Editor : MakeMac

Latest