Follow Us

Twitter Tambahkan Opsi Terima Pesan Langsung Dari Siapa Saja

Bagus Hernawan - Selasa, 21 April 2015 | 10:17
Twitter Tambahkan Opsi Terima Pesan Langsung Dari Siapa Saja

Jika beberapa waktu lalu Twitter mengenalkan perluasan fitur pesan langsung (Direct Messages) dalam bentuk grup, kini ada hal baru lagi. Mereka merilis pengaturan tambahan untuk Direct Messages yaitu mendukung fitur menerima pesan dari akun Twitter lain – bahkan yang tidak kamu follow. Hal ini diciptakan untuk memperluas jangkauan pengguna fitur Direct Messages dalam bentuk grup.

Berikut ini kutipan catatan mengenai fitur baru Direct Messages:

  • A setting that allows you to receive Direct Messages from anyone, even if you don’t follow them. To change your settings follow these instructions.
  • Updated messaging rules so you can reply to anyone who sends you a Direct Message, regardless of whether or not that person follows you.
  • A new Direct Message button on profile pages on Android and iPhone. You’ll see it on the profiles of people you can send Direct Messages to.
Menurut saya fitur ini lebih cocok digunakan oleh akun pelayanan publik atau customer support dengan komunikasi kepada pelanggan yang sangat intens. Contohnya ketika kamu mengalami kendala di pemesanan sebuah barang, tinggal DM alias Direct Messages saja bukti pembayaran kamu ke akun pelayanan pelanggan tadi – tanpa perlu mereka follow akun Twitter milikmu terlebih dahulu.

Sebagai tambahan informasi, pengguna dapat menerima undangan grup Direct Messages dari akun Twitter lain jika mengaktifkan fitur ini. Tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi kamu yang punya banyak teman dan tidak membuka diri untuk menambah kenalan baru misalnya.


Baca Juga:

Perlu diingat, pengaturan ini bersifat opsional, pengguna dapat dengan mudah menyalakan atau mematikan Direct Messages untuk publik ini. Bagi pengguna perangkat iPhone, tinggal masuk ke aplikasi Twitter, akses tab Me lalu tekan ikon gir untuk masuk ke pengaturan. Masuk ke salah satu akun yang kamu gunakan, lanjutkan dengan mengakses tombol Settings > Privacy dan aktifkan Receive Direct Messages from anyone. Sayangnya ketika saya mencoba, pembaruan ini belum dikirimkan ke akun @MakeMac. Kita tunggu saja ya, biasanya paling lambat sehari setelah info dirilis pengguna di Indonesia dapat menerima fitur tersebut.

Kabarnya Twitter masih terus mengembangkan fitur Direct Messages untuk pembaruan berikutnya. Tujuannya tentu saja membuat kamu lebih nyaman berkomunikasi dalam jejaring sosial ini secara seimbang – dalam bentuk penuh privasi atau terbuka untuk publik.

Bagaimana tanggapan kamu mengenai opsi Direct Messages untuk umum ini? Bagikan di kolom komentar.

[source site_name = “maTwitter” site_url = “https://blog.twitter.com/2015/easier-than-ever-to-have-private-conversations”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest