Follow Us

(Video) Durasi Waktu Booting Apple Watch

Andri Alfansyah - Selasa, 21 April 2015 | 14:10
(Video) Durasi Waktu Booting Apple Watch

Seiring telah dibukanya program pre-order Apple Watch, banyak calon pembeli yang sudah mengadakan reservasi bisa mencoba perangkat tersebut di Apple Store dan Apple Watch Store. Salah satu pengguna bernama Enis Younsi membagikan sebuah video demo Apple Watch yang ia coba.

Seperti dilansir 9to5Mac, Enis Younsi menunjukkan durasi waktu booting Apple Watch hingga menyala menunjukan waktu dalam videonya. Apple Watch ternyata membutuhkan waktu lebih lama dari perangkat iPhone, yaitu sekitar satu menitan dalam proses booting tersebut. Bandingkan dengan iPhone yang rata-rata membutuhkan waktu sekitar 30 detik.

Ini videonya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Berbeda dengan perangkat iOS lainnya, Apple Watch dilengkapi dengan prosesor Apple S1. Prosesor Apple S1 tersebut ditengarai penyebab lama durasi booting Apple Watch. Hal lainnya adalah kemampuan baterai di Apple Watch yang belum optimal.


Baca juga:


Performa jenis prosesor ini disetarakan dengan prosesor A5 yang ada di iPhone 4S, iPad 2, dan iPod touch 5th Gen, dan lainnya. Kendati demikian, prosesor A5 disebutkan tidak memakan waktu selama itu.

Untuk perangkat kecil macam Apple Watch, durasi waktu yang mencapai satu menit bukanlah merupakan suatu isu. Prosesor S1 di Apple Watch tetap memiliki performa yang cukup baik dan halus ketika mengakses beragam aplikasi-aplikasi yang di dalamnya.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/04/20/time-it-apple-watch-boots-up-in-about-60-seconds-video/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest