Follow Us

YouTube Hapus Dukungan di iOS 6 & Apple TV Lawas

Bagus Hernawan - Selasa, 21 April 2015 | 16:05
YouTube Hapus Dukungan di iOS 6 & Apple TV Lawas

Apakah kamu masih menggunakan perangkat iPhone atau iPad dengan sistem operasi sebelum iOS 7? Kabar sedih untukmu karena sebentar lagi YouTube akan menghentikan dukungan di versi iOS lawas tersebut. Gak cuman itu, perangkat Apple TV generasi kedua juga tidak dapat lagi menikmati layanan video streaming tersebut. Menurut catatannya, hal ini terpaksa dilakukan demi mengusung Data API baru untuk meningkatkan fitur.

As we upgrade the YouTube Data API to bring more features, we’ll begin shutting down the old version on April 20, 2015. This will result in the current YouTube app not working on certain device models from 2012 and older.

Tidak perlu terlalu sedih, karena pengguna iOS 6 atau sebelumnya masih bisa menempuh cara alternatif untuk akses ke YouTube. Yaitu menggunakan peramban Safari atau pihak ketiga dengan mengakses ke laman m.youtube.com. Namun bagi pengguna Apple TV generasi kedua atau pertama, sayangnya tidak ada cara lain yang dapat ditempuh untuk tetap menikmati YouTube.


Baca Juga:

Sedikit mundur ke belakang, YouTube beberapa bulan lalu resmi berpindah ke HTML 5 sepenuhnya dan meninggalkan Flash Player. Hal ini sudah lama diprediksi Steve Jobs dan tahun 2015 ini resmi dilakukan.

[source site_name = “YouTube” site_url = “https://support.google.com/youtube/answer/6098135?p=yt_devicesupport&hl=en&rd=1”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest