Follow Us

Review deGeo Camera, Jepret Gambar Tanpa Simpan Lokasi

Bagus Hernawan - Selasa, 21 April 2015 | 19:01
Review deGeo Camera, Jepret Gambar Tanpa Simpan Lokasi

Hari ini pengembang MobileInfocenter mengontak tim MakeMac untuk sebuah aplikasi barunya. Grup pengembang yang juga merilis deGeo – Geotag Remover ini merilis aplikasi fotografi yang ringkas dan mendukung gesture unik. Menggunakan nama deGeo Camera, aplikasi ini memiliki fitur utama mengambil gambar tanpa pencatatan lokasi (geotags) – membuat kamu tidak takut data lokasi dan privasi diintip orang.

Selain fitur privasi, deGeo punya beberapa keunggulan yang menarik untuk dibahas, berikut ini review dari hasil percobaan yang sudah tim MakeMac lakukan:

Antarmuka Bersih & Minimalis

Begitu membuka deGeo Camera, kamu akan disuguhkan dengan tampilan tombol transparan di bagian bawah dan atas layar. Bagian atas diisi ikon flash dan mengganti mode kamera, lalu bagian bawah ada ikon library foto, tombol shutter dan mode pengaturan.

Tidak sulit untuk mengambil gambar, tinggal tekan ikon bulat di bagian tengah bawah layar. Begitu selesai, silahkan tekan ikon preview di samping kiri bawah untuk masuk ke mode fullscreen. Sebagai tambahan informasi, hasil foto kamu akan langsung tersimpan di Camera Roll – tidak perlu eksport dari library yang dibuat oleh deGeo Camera

Mode Pengaturan Gesture Unik

Bagian favorit saya adalah mode pengaturan. Jendela informasinya tampil di tengah layar, seolah menempel dan sangat minimalis. Salah satu bagian yang menarik untuk diatur adalah Gesture alias mode cepat ke beberapa bagian lain lewat mode swipe di atas layar. Contohnya swipe ke atas untuk mengganti mode kamera depan, kanan untuk langsung mengirim foto terakhir atau beragam hal lain.

Jika di bagian tersebut kamu melihat opsi Save Basic Metadata, jangan takut dulu. Metadata berisi informasi tambahan mengenai jenis perangkat dan software yang digunakan kedalam EXIF metadata – tidak mengandung data privasi seperti lokasi.


Baca Juga:

Berminat Mencoba?

Saya sudah mencoba deGeo dan membuktikan hasil fotonya tidak menyimpan lokasi pengambilan gambar. Dengan begitu pengguna dapat dengan tenang membagikan hasil foto ke sosial media atau bertukar data dengan teman atau keluarga lain. Selain fiturnya yang cukup penting untuk kamu yang menjaga privasi, tampilan minimalis menjadi nilai plus dari deGeo Camera

Berminat mencob deGeo Camera di perangkat iPhone atau iPad? Buruan unduh ya, aplikasi ini sedang gratis untuk promo awal rilisnya. Silahkan gunakan tautan di bawah untuk akses cepat ke App Store.

Download deGeo Camera ร‚ยท Harga: 3000


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest