Follow Us

(Foto) iFixit Bongkar Jeroan Apple Watch Sport

Andri Alfansyah - Jumat, 24 April 2015 | 15:08
(Foto) iFixit Bongkar Jeroan Apple Watch Sport

Dibalik bentuknya yang mungil, perangkat Apple Watch menyimpan segudang kemampuan pintar yang sangat berguna bagi si pemakainya. Nah tentu kamu penasaran seperti jeroan Apple Watch? iFixit baru saja menghadirkan pembedahan Apple Watch tepat di hari pertama peluncurannya.

Apple Watch yang dibedah berjenis Apple Watch Sport 38mm berwarna silver dengan tali berwarna biru muda. Pembedahan tersebut memperlihatkan secara rinci setiap komponen-komponennya, seperti TapTic Engine, baterai lithium ion kecil, prosesor Apple S1, inductive charging, dan lainnya.

Pembedahan Apple Watch sendiri dimulai dengan mencopot tali dan bagian layarnya. Di bagian sisi dekat menempelnya tali, terdapat suatu penutup yang diklaim iFixit sebagai diagnostic port dan belum diketahui apa fungsinya. Diagnostic tersebut dapat dibuka dengan alat pembuka SIM.

Selanjutnya, komponen konektor layar Apple Watch disebutkan mirip seperti yang ditemukan di Touch ID milik iPhone 5S. Komponen Digital Crown yang unik juga disebutkan memiliki sistem encoder yang sangat baik untuk membaca perputaran.

Foto-foto selengkapnya soal pembedahan Apple Watch Sport oleh iFixit ini bisa kamu baca dengan mengakses tautan ini.

[source site_name = “iFixit” site_url = ” https://www.ifixit.com/Teardown/Apple+Watch+Teardown/40655?revisionid=HEAD”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest