Follow Us

Apple Watch Stainless Steel Ternyata Mudah Tergores

Andri Alfansyah - Senin, 27 April 2015 | 11:01
Apple Watch Stainless Steel Ternyata Mudah Tergores

Seiring telah dikirimkannya Apple Watch kepada para pemesannya pada Jumat pekan lalu, semakin banyak pengguna yang sudah memakainya. Tidak sedikit pula dari pengguna tersebut berbagi pengalamannya soal Apple Watch, khususnya model dengan case stainless steel. Sementara layar safir Apple Watch itu tahan terhadap goresan benda tajam dan kasar, lapisan stainless steel-nya dikeluhkan bermasalah.

Seperti dilaporkan 9to5Mac, para pengguna mengeluhkan bahwa Apple Watch dengan lapisan stainless steel miliknya sangat mudah tergores. Di satu sisi stainless steel berjenis 316L diklaim Apple memiliki tingkat kekerasan yang tinggi, mudah tergoresnya bahan metal tersebut mengejutkan penggunanya.

Since Apple’s videos touted its steel as specially cold-forged to achieve superior hardness, people have been surprised to discover that the finish is easily scratched – many comparing it to the back of an iPod.

Namun seperti halnya yang ada di iPod, mudah tergoresnya bahan stainless steel diklaim bukan merupakan suatu isu dan pengguna seharusnya tidak terkejut. Mengapa? Hal ini karena bahan metal tersebut memang dapat tergores. Bahkan casing arloji Rolex menggunakan stainless jenis 904L juga mudah tergores bekas pemakaian.

Buat yang sudah memiliki Apple Watch berlapis stainless steel atau berencana membelinya nanti dan merasa khawatir dengan goresan, ternyata ada perbaikanya yang cukup murah. Hanya dengan $5 saja, kamu bisa menghilangkan goresan di Apple Watch kamu.

Nah bagaimana menghilangkan goresan di Apple Watch? Simak tipsnya di video dari Dom Esposito berikut :

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Apple Watch berlapis stainless steel sendiri adalah model versi menengah yang dengan jual yang lebih mahal dari Apple Watch Sport. Apple menjualnya dengan harga $549. Dengan lapisan lebih keras dari aluminium, bahan stainless steel di Apple Watch itu tampaknya membuatnya lebih menarik. Namun ketika mudah tergores, hal itu mengurang penampilannya. Untungnya, ada cara yang mudah menghilangkannya seperti di video di atas.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/04/26/apple-watch-fix-scratches/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest