Follow Us

Adobe Lightroom 6 Bawa Fitur HDR, Panorama & Deteksi Wajah di OS X

Bagus Hernawan - Senin, 27 April 2015 | 13:26
Adobe Lightroom 6 Bawa Fitur HDR, Panorama & Deteksi Wajah di OS X

Grup pengembang Adobe beberapa hari lalu resmi merilis pembaruan versi untuk aplikasi foto editing Adobe Photoshop Lightroom. Aplikasi yang lebih dikenal dengan fitur batch editing (edit massal) dan organisir album foto ini hadir dalam versi keenam dam juga masuk ke bagian Creative Cloud yang dapat kamu peroleh secara langganan. Apa saja fitur barunya? Silahkan simak rangkumannya di bawah ini ya:

Adobe Lighroom CS 6 & Fitur Barunya

Pertama dan paling diunggulkan adalah fitur menggabungkan gambar HDR dengan cepat dan mudah. Ya, kini kamu dapat menggabungkan 3 gambar yang sama atau lebih dengan beberapa pengaturan exposure yang berbeda untuk mendapatkan efek dramatis. Fitur ini sangat membantu untuk kamu yang sebelumnya harus menggunakan Photoshop atau malah aplikasi pihak ketiga seperti Photomatix. Mode ini dapat ditemukan dalam menu Photo Merge > HDR.

Masih di bagian yang sama yaitu Photo Merge, Adobe Lightroom 6 juga menambahkan fitur membuat foto panorama. Pengguna dapat memilih sumber data file .JPG atau bahkan RAW untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Saya pribadi sangat penasaran untuk segera mencoba fitur ini. Simak video penjelasannya dari Adobe berikut ini ya:

Rajin membuat album dari hasil foto perjalanan bersama teman atau keluarga? Nah di versi baru ini Adobe Lightroom 6 akhirnya mendukung fitur deteksi wajah dengan mudah dan cepat. Mirip dengan iPhoto atau Aperture, kamu cukup memberi tanda di salah satu wajah teman atau kerabat dan sisanya aplikasi ini yang akan mencarinya dan membuat daftar. Mudah dan cepat bukan?

Masih ada beberapa fitur baru lagi di Adobe Lightroom 6 yang dapat kamu nikmat. Seperti fitur edit filter yang lebih cepat dan lengkap, membuat video slideshows dari kumpulan foto, web galleries, dan beragam hal lainnya.

Baca Juga:

Berminat Update?

Sebagai catatan Adobe merilis Lighroom terbaru ini dalam 2 versi, masuk ke dalam Adobe Creative Cloud – menggunakan sistem berlangganan. Atau beli lepas dengan harga $149. Tentunya masing-masing versi memiliki kelebihan yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Untuk informasi lengkap, silahkan akses laman Adobe Lightroom langsung saja yah!

[source site_name = “Adobe” site_url = “https://www.adobe.com/products/photoshop-lightroom.html”][/source]

Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest