Follow Us

Sejak 2011, Pendapatan Mac Berhasil Libas iPad untuk Pertama Kali

Andri Alfansyah - Selasa, 28 April 2015 | 14:59
Sejak 2011, Pendapatan Mac Berhasil Libas iPad untuk Pertama Kali

Apple seperti diketahui telah mengumumkan hasil laporan keuangan dan pendapatannya selama kuartal kedua 2015 dengan total pendapatannya yang mencapai $58 milyar. $5,6 milyar di antaranya berasal dari penjualan lini komputer Mac.

Seperti dilansir iMore, total penjualan jajaran komputer Mac ternyata berhasil melampaui pendapatan yang didapatkan dari lini perangkat iPad untuk pertama kalinya sejak 2011 silam. Pendapatan Apple dari iPad adalah sebesar $5,4 milyar selama kuartal kedua 2015 dalam laporan keuangannya itu.

Bandingkan dengan penjualan PC di dunia yang terus menurun dari tahun ke tahunnya. Untuk tahun ini, penjualan PC anjlok sebesar 5 persen. Sementara penjualan lini komputer Mac terus meningkat.

Penjualan komputer Mac yang besar ini tidak lepas dari penjualannya di kawasan Tiongkok. Di negeri Tembok Besar tersebut, penjualan komputer Mac mencapai 31 persen dari tahun ke tahun, seperti nyatakan oleh CEO Apple Tim Cook dalam sesi tanya jawab dengan para analis usai laporan keuangannya..

Mac sales in China have been off the charts. Tim Cook characterized Chinese Mac sales as “unbelievable” during a Q&A with analysts on Monday afternoon รขโ‚ฌโ€ up 31 percent year over year. Sales of all Apple products and software is exploding in China, however. Cook thinks this has everything to do with China’s burgeoning middle class and their growing attraction for premium brands like Apple.

Tim Cook menyebut bahwa masyarakat kalangan menengah di Tiongkok semakin bertambah banyak dan mereka cenderung menyukai barang-barang berharga mahal, terutama dari Apple.

Kehadiran Macbook Air dan MacBook Pro baru juga diklaim sebagai pendorong kuatnya penjualan jajaran komputer Mac selama kuartal kedua 2015. Apple tidak memerlukan waktu lama untuk segera memasarkan kedua jajaran produk MacBook besutannya. 3 minggu setelah diumumkan pada awal Maret lalu, Apple segera menjualnya ke pasaran.

Penjualan unit jajaran perangkat iPad akhir-akhir ini memang menunjukan pelemahan. CEO Apple Tim Cook pun menyadari hal ini. Namun ia berujar bahwa pelemahan tersebut tidak akan berlangsung lama. Pasalnya, Apple tengah bersiap untuk meluncurkan iPad Pro dengan layar 12,2 inci/12,9 inci.


Baca juga:


Peluncuran MacBook 12 inci baru diprediksikan bakal membantu mendorong penjualan jajaran MacBook meningkat lebih tinggi pada kuartal berikutnya walau segmennya cukup terbatas. MacBook 12 inci sendiri sudah dipasarkan pada bulan April ini.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest