Follow Us

(Foto) Samsung Tidak Kenal Istilah Simetris Ketimbang Apple

Andri Alfansyah - Selasa, 28 April 2015 | 16:42
(Foto) Samsung Tidak Kenal Istilah Simetris Ketimbang Apple

Menurut kamu apa sih satu perbedaan mencolok dari smartphone besutan Apple dan Samsung? Ternyata jawabannya bukan terletak dari logo perusahaan, sistem operasi yang digunakan, apalagi kemiripan desain rangka di antara keduanya. Jawabannya terletak dari ada dan tidaknya garis simetris yang dimiliki smartphone tersebut.

Samsung dalam hal ini kurang begitu piawai dalam menghadirkan smartphone dengan garis simetris yang sejajar. Contohnya bisa kamu simak dalam gambar yang dipublikasikan di iMore oleh Rene Ritchie. Ia belum lama ini mencoba membandingkan iPhone 6 dan Galaxy S6 Edge besutan Samsung dengan mengukurnya dengan beberapa garis lurus untuk mengetahui seberapa simetris smartphone tersebut dari iPhone 6.

Hasil perbandingan Rene Ritchie membuktikan bahwa setiap sisi Galaxy S6 Edge tidak begitu simetris. Ketidaksimetrisan membuat bentuk smartphone baru dari Samsung itu tampil kurang menarik ketimbang iPhone 6. Bukan hanya itu, stiker-stiker logo prosesor dan operator di Samsung Galaxy S6 juga membuat ia terganggu.

But when I looked at the picture of Samsung’s product, it wasn’t the sticker that bothered me so much. That, I assume, can be peeled off. It was something else I saw that bothered me, and something I can now never un-see.

It’s the lack of basic alignment.

Bisa kamu perhatikan dengan sangat jelas perbedaan iPhone 6 dan Galaxy S6. Setiap sudut, lubang koneksi, iPhone 6 benar-benar lurus dan simetris. Sementara tiap lubang USB, SIM tray, mikrofon, speaker, dan jack 3,5mm, yang ada di Galaxy S6 Edge tampak tak sejajar. Begitu juga tombol power dan stiker prosesornya yang terlihat miring. Ketidaksimetrisan desain Galaxy S6 Edge juga ditemukan di Galaxy S6.


Baca juga:


Apple tak diragukan membuat produk-produknya dengan tingkat perhitungan yang sangat tinggi. Mereka membuat produk dengan sedemikian simetris dan tampil lebih menarik dari produk pesaingnya. Tidak terkecuali buat iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Hanya mengukurnya dengan satu garis, bisa kamu lihat desain iPhone 6 sangat simetris.

Tidak hanya disukai anak-anak, memiliki performa grafis yang unggul, dan kualitas kamera terbaik, iPhone 6 ternyata unggul dari sisi desain yang sangat simetris. Kesimetrisan desainnya tentunya layak menjadi smartphone terbaik. Betul?

[source site_name = “iMore” site_url = “http://www.imore.com/difference-apple-samsung-industrial-design?utm_source=loopinsight.com&utm_medium=referral&utm_campaign=Feed%3A%20loopinsight/KqJb%20%28The%20Loop%29&utm_content=FeedBurner”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest