Follow Us

Paten Apple Ini Kuak Siri Miliki Kemampuan Navigasi Humanis

Andri Alfansyah - Rabu, 29 April 2015 | 10:25
Paten Apple Ini Kuak Siri Miliki Kemampuan Navigasi Humanis

Kemampuan Siri sebagai asisten pribadi pintar di perangkat iOS rasanya sudah cukup bisa kamu andalkan. Namun, Apple tak akan berhenti sampai di situ. Mereka dikabarkan telah mengajukan sebuah paten teknologi yang memungkinkan Siri terdengar humanis dalam menavigasi peta ketika pengguna berkendara.

Seperti dilansir The Verge, paten teknologi yang dinamakan dengan “humanized navigation instructions” ini menjelaskan tentang Siri yang memiliki kemampuan untuk menirukan suara layaknya manusia dalam menavigasi arah jalan tanpa sedikitpun meleset.

…navigation commands that mimic the way a real person would tell you to get around town, rather than dealing with an emotionless navbot that doesn’t really care when you miss the next turn.

Misalnya, daripada mengatakan “belok kanan”, atau lokasi yang kamu tuju berada “100 meter” lagi, Siri akan memberitahu letak suatu lokasi dengan memberikan navigasi yang sangat jelas disertai dengan informasi lengkap soal area di sekitarnya.

  • “Exit the parking lot near AppleBees® restaurant and then turn right towards Golden Ave.”
  • “Your destination is the apartment complex with the water fountain in the front.”
  • “Your destination is behind OfficeMax.”
Apple sendiri sudah lama mengajukan paten teknologi ini yaitu pada bulan Oktober 2013 lalu. Paten ini diklaim menggunakan data crowdsourcing untuk meminimalisir kesalahan instruksi yang bisa melewatkan pengendara dari tempat tujuan atau jalur keluar. Dan, jika nanti kamu melewatkan jalan atau belokan, Siri akan mencarikan kamu rute baru sementara kamu meneruskan mengemudi.


Baca juga:


Siri dengan kemampuan navigasi cerdas ini tampaknya akan sangat cocok digunakan dalam mobil listrik yang Apple saat ini tengah kembangkan. Namun kehadirannya di perangkat iPhone, iPad, Apple Watch, dan CarPlay lebih cepat akan sangat membantu pengendara mengetahui jalur yang dituju dengan benar.

[source site_name = “The Verge” site_url = “http://www.theverge.com/2015/4/28/8509089/apple-humanized-navigation-instructions-patent”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest