Follow Us

Dua Orang Ini Curi Prototipe iPad di Cupertino

Andri Alfansyah - Rabu, 29 April 2015 | 15:11
Dua Orang Ini Curi Prototipe iPad di Cupertino

Kejahatan perampokan barang-barang berharga termasuk perangkat Apple belum lama ini terjadi di sebuah rumah sekitar kawasan di mana Apple Campus 1 berada, yaitu Cupertino, California.

Seperti dilansir San Jose Mercury News (via Apple Insider), perangkat Apple yang sasaran perampokan bersamaan dengan barang-barang berharga dan uang tunai senilai $7,500 (Rp 97 juta) adalah sebuah model prototipe iPad untuk kepentingan pengujian.

Status iPad itu sendiri sampai saat ini masih belum jelas apakah perangkat tablet yang ada di pasaran atau jenis purwarupanya. Pihak berwenang mengkonfirmasi bahwa perangkat iPad tersebut masih belum bisa ditemukan meski mereka telah menjebloskkan dua orang pelakunya ke dalam jeruji besi.

Kasus perampokan itu terjadi pada hari 5 April lalu. Dua orang pelakunya diketahui bernama Katherine Stump (20) dan Alexander Nejat (25). Mereka berdua didakwa dengan pasal berlapis, yaitu penyerangan, perampokan, dan penculikan terhadap pria berumur 20 tahun.

Pihak berwenang pun tidak membeberkan identitas korban perampokan. Karena alasan keamanan, mereka merahasiakannya dari media. Sehingga tidak diketahui apakah korban tersebut adalah seorang pegawai Apple.

Sebelumnya, kasus pencurian produk Apple juga pernah terjadi pada iPhone 4 tahun 2010 silam. Seorang pegawai rekayasa software Apple tidak sengaja meninggalkan iPhone tersebut di belakang sebuah kafe di Redwood. iPhone tersebut dibungkus menyerupai iPhone 3GS dan dijual seseorang sebelum dikembalikan kepada Apple.


Baca juga:


Kasus perampokan ini hadir menyusul Apple berencana untuk meluncurkan iPad Pro dengan layar 12,2/12,9 inci di masa mendatang. Jika perangkat tablet yang dicuri adalah iPad generasi berikutnya itu, Apple menghadapi risiko bocornya produk baru ke publik sebelum diumumkan.

Namun apabila perangkat iPad tersebut adalah produk seperti yang ada di pasaran, hal itu tampaknya tak berpengaruh besar terhadap pasar. Namun semoga tablet yang dicuri segera bisa ditemukan dan dikembalikan ke sang pemiliknya.

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/15/04/28/test-model-ipad-among-items-stolen-in-house-robbery-still-at-large”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest