Follow Us

Jumlah Pengguna iOS 8 Kini Tembus Lebih dari 80 Persen

Andri Alfansyah - Kamis, 30 April 2015 | 12:08
Jumlah Pengguna iOS 8 Kini Tembus Lebih dari 80 Persen

Berdasarkan data terbaru dalam laman App Store Distribution miliknya, Apple mengumumkan bahwa tingkat adopsi iOS 8 kini telah menyentuh persentase lebih dari 80 persen sejak mereka merilisnya pada September tahun lalu.

Sementara sisanya dipegang pengguna-pengguna iOS lawas yang semakin menipis. Dalam laman tersebut, pengguna iOS 7 berjumlah sekutar 17 persen dan iOS versi di bawahnya hanya tercatat 2 persen saja.

Tingkat adopsi iOS 8 yang besar ini diklaim terdorong oleh peluncuran Apple Watch beberapa waktu lalu yang secara serentak dilakukan di 9 negara. Dukungan terhadap Apple Watch sendiri hadir di iOS 8.2.

Meski begitu, persentase tingkat adopsi iOS 8 tidak cukup besar ketimbang pencapaian yang sama diraih oleh iOS 7 pada periode yang sama tahun lalu. Saat itu, tingkat adopsi iOS 7 meraih 91 persen, sebagaimana dilansir 9to5Mac dalam data terbaru MixPanel.


Baca Juga:


iOS versi terbaru yang sudah Apple rilis adalah iOS 8.3 yang membawa banyak perbaikan dan tambahan ratusan emoji baru. Namun Apple saat ini dikabarkan tengah menggodok iOS 8.4 yang salah satu fitur utama yang diusungnya adalah aplikasi Music dengan desain baru.

Sekitar sebulan lagi, Apple akan segera mengumumkan iOS generasi berikutnya, iOS 9, dalam event WWDC bulan Juni mendatang. iOS 9 direncanakan tidak akan membawa banyak perubahan dalam sisi desain sistem operasi, namun akan memfokuskan pada perbaikan bug dan peningkatan performa.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/04/29/ios-8-adoption-rate-2/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest