Follow Us

Bukan Mimpi, Microsoft Akhirnya Merilis Visual Studio di OS X

Bagus Hernawan - Senin, 04 Mei 2015 | 10:58
Bukan Mimpi, Microsoft Akhirnya Merilis Visual Studio di OS X

Microsoft memberi kejutan bagi kamu para pengembang di akhir pekan lalu dalam acara Build Developer Conference. Mereka resmi merilis Visual Studio Code, code editor pertamanya yang mendukung Windows, Mac dan Linux. Hal ini menjadi sejarah sebagai tools pertama yang mendukung platform .NET di luar Windows sendiri.

Visual Studio Code is the first code editor, and first cross-platform development tool – supporting OSX, Linux, and Windows – in the Visual Studio family.

Meskipun masih diberi label Preview Release, animo para pengembang di OS X untuk mencobanya dikabarkan sangat besar. Ya, ini karena versi perdana Visual Studio Code sudah mendukung ASP.Net 5 dengan bahasa C#, Node.js dengan TypeScript dan JavaScript.

Sedangkan bagi kamu yang memiliki keahlian di seputar web, Visual Studio Code juga mengusung teknologi HTML, CSS, Less, Sass dan JSON. Integrasi lainnya ada di seputar package managers, repositories serta sistem kerja dengan Git. Untuk informasi lebih lengkapnya dapat kamu baca di laman dokumentasi Visual Studio Code ya!


Baca Juga:

Bagaimana pendapat kamu mengenai Visual Studio yang sudah tersedia di OS X? Antusias untuk mencoba dan ingin segera menghapus partisi Windows di komputer Mac kamu? Bagikan di kolom komentar yah.

[source site_name = “Visual Studio Code” site_url = “https://code.visualstudio.com/Docs”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest