Follow Us

Apple Merilis App Analytics Bagi Pengembang di iTunes Connect

Bagus Hernawan - Senin, 04 Mei 2015 | 15:05
Apple Merilis App Analytics Bagi Pengembang di iTunes Connect

Apple akhirnya memenuhi janjinya di ajang WWDC 2014 lalu untuk merilis tools Analytics resmi bagi pengembang terdaftar. Dengan aplikasi yang masih diberi label beta dan didapatkan dengan request, para pengembang dapat memperoleh banyak data penting seputar aplikasinya dan konsumen.

Menurut laman TechCrunch, ada beragam data yang bisa diperoleh pengembang dengan App Analytics Beta. Mulai dari jumlah kunjungan pengguna ke laman App Store aplikasi tadi, berapa kali aplikasi digunakan setiap harinya, penjulana in-app purchases, website referal yang didapatkan dan masih banyak lainnya.

Apple says the service will offer developers the ability to track how often customers visit an app’s page on the App Store, find out how many users open the app over time, check on app and in-app purchase sales, create custom campaign links and follow the success of marketing campaigns, and understand which websites refer the most users.

Beberapa pengembang ternama dan Editor laman web luar juga sudah berbagi review singkat mengenai App Analytics. Mereka kagum dengan kemudahan memperoleh referal website, melacak jumlah penjualan dan membuat filterisasi untuk program marketing yang lengkap.

Sebagai tambahan, App Analytics masih diberi label Beta oleh Apple. Pengembang yang memiliki akun di iTunes Connect harus mendaftarkan diri untuk mendapatkan akses App Analytics segera ya – karena masih sangat terbatas.


Baca Juga:

Editor : Bagus Hernawan

Latest