Follow Us

Ini Fitur-Fitur Baru iPad Pro 12,9 Inci

Andri Alfansyah - Senin, 04 Mei 2015 | 14:17
Ini Fitur-Fitur Baru iPad Pro 12,9 Inci

Setelah Apple Watch, perhatian pada produk baru Apple tampaknya sudah teralihkan ke iPad Pro yang semakin banyak saja bermunculan di dunia maya. Setelah ukuran dimensi layar dan faktor bentuknya yang besar diketahui, kini muncul sejumlah fitur baru yang bakal diusung iPad Pro 12,9 inci.

Berdasarkan sumber yang mengetahui rencana Apple, Apple Insider melaporkan bahwa Apple akan menyematkan prosesor A9, Stylus Bluetooth, Force Touch, Near Field Communcation (NFC), dan konektor USB-C buat iPad Pro.

Prosesor A9 adalah generasi lebih baru dari prosesor yang digunakan dalam produk Apple yang ada di pasaran saat ini, yaitu iPhone 6, iPhone 6 Plus, dan lini iPad. Namun kehadiran Prosesor A9 di iPad Pro sendiri kurang begitu mengejutkan. Pasalnya sebagai perangkat dengan dimensi layar dan faktor bentuk yang juga besar, prosesor iPad Pro ini sudah seharusnya bisa lebih gahar.

iPad Pro tidak salah lagi akan menjadi perangkat Apple untuk kesekian kalinya yang akan mendukung sistem pembayaran digital Apple Pay karena memiliki teknologi NFC di dalamnya. Namun penggunaan Apple Pay di iPad Pro rasanya cukup kaku mengingat dimensinya yang besar.

Apple juga dikabarkan akan menghadirkan layar touchscreen baru yang latensinya telah ditingkatkan dalam mendeteksi sentuhan di iPad Pro. Apalagi, iPad Pro disebutkan akan mendukung penggunaan stylus yang terkoneksi via Bluetooth. Fitur stylus yang sebelumnya diprediksikan oleh Ming Chi-Kuo beberapa waktu lalu.


Baca juga:


Seperti halnya Apple Watch, layar iPad Pro juga dilaporkan akan memiliki teknologi Force Touch, yang akan menghadirkan feedback getaran unik ketika menyentuhnya. Teknologi ini juga terdapat dalam trackpad di lini MacBook12 inci baru.

iPad Pro juga disebutka bakal memiliki teknologi konektor baru yang sangat kecil dan bisa ditemukan di MacBook 12 inci, yaitu USB-C. Namun, iPad Pro tidak akan memiliki USB-C saja, tapi juga lightning port.

Sebelumnya beredar juga ukuran dimensi layar dan faktor bentuk iPad Pro. iPad Pro dikabarkan akan memiliki faktor bentuk berukuran 305,7 x 222,6mm dan layar berukuran 12,9 inci dengan dimensi 196,6 x 261,2mm dan aspek arsio 4:3. Walau besar, iPad Pro nantinya bakal akan sangat tipis, yaitu berukuran 7,2mm.

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/15/05/03/apples-129-ipad-will-feature-bluetooth-stylus-force-touch-nfc-more-source-says”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest