Follow Us

Layanan Droplr Kini Ubah Haluan Jadi Freemium

Bagus Hernawan - Selasa, 05 Mei 2015 | 10:53
Layanan Droplr Kini Ubah Haluan Jadi Freemium

Droplr, layanan cloud service dengan kemudahan unggah dokumen dan membuat tautan pendek sederhana ini punya berita baru. Mereka akhirnya kembali menggratiskan layanan tersebut dan membuat sistem Droplr Pro untuk kamu yang butuh beragam fitur tambahan.

Gak cuman itu, sang pengembang juga merilis pembaruan untuk aplikasinya di perangkat iOS. Mulai dari tampilan baru yang optimal untuk iPhone 6, mode share extension dan beragam hal lainnya. Berikut ini kutipannya:

  • Redesigned interface for iOS 8 including support for iPhone 6 and iPhone 6 Plus.
  • Self-destruct files—set your file to expire after one day, one week, or one month.
  • Share iOS screenshots with a tap. Droplr filters screenshots from the photos in your library.
  • Real-time push – Upload a file to Droplr on your desktop, it automatically appears in mobile.
  • Sharing extension – Quickly share a file from any app with a sharing extension.
  • In-app purchase – Upgrade to Droplr Pro via secure in-app purchase.
Selain wajah baru dan dukungan untuk iPhone 6, Droplr juga dilengkapi dengan mode Sharing Extension. Kamu bisa langsung memilih gambar yang sudah diunggah untuk mengirim tautannya ke aplikasi lain seperti Twitter, Facebook, Messages atau email. Mudah dan cepat kan?

Karena berlabel Freemium, Droplr versi gratisan punya beberapa keterbatasan fitur. Antara lain file yang kamu unggah hanya dapat disimpan maksimal seminggu saja dan akan hilang jika sudah mencapai batas waktu. Tapi buat saya itu sudah sangat cukup sih karena penggunaan Droplr lebih kepada akses cepatnya – bukan seberapa lama disimpan. Namun jika kamu butuh menyimpan file dalam waktu lama, silahkan beli langganan Droplr Pro mulai dari $ 8.33 perbulan.

Lantas apa saja kelebihan Droplr Pro? Banyak! Selain file dapat disimpan tanpa batasan waktu dan limit kapasitas, Droplr Pro juga mendukung kustomisasi Droplr Domain dan halaman unduh, keamanan dengan password dan beragam hal lainnya. Tentunya fitur ini sangat tepat untuk dipadukan dengan penggunaan Droplr di perangkat OS X.


Baca Juga:

Bagi kamu yang belum tahu, Droplr adalah layanan berbagi dokumen, foto atau video dengan cepat dan mudah. Pengguna dapat mengambil screenshot gambar dan langsung lempar ke ikon Droplr di menu bar OS X. Setelah itu pilih ikon tautan untuk membagikan gambar kamu ke teman kerja dengan cepat dan mudah.

Segera unduh Droplr Pro terbaru untuk OS X dari laman sang pengembang atau Droplr for iOS dari tautan di bawah ini yah.

Download · Harga:


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest