Follow Us

Beats Music Dikabarkan Batal Hadir di WWDC 2015

Andri Alfansyah - Rabu, 06 Mei 2015 | 10:14
Beats Music Dikabarkan Batal Hadir di WWDC 2015

Apple dikabarkan belum akan mengumumkan layanan streaming musik Beats Music pada ajang World Wide Conference 2015 (WWDC) pada Juni mendatang. Kabar terbaru dari Billboard menyebutkan bahwa Apple masih mengalami kendala dalam mendapatkan lisensi yang dibutuhkan dengan perusahaan musik terkait.

Meski begitu, Apple bisa mendapatkan persetujuan lisensi secepatnya mengingat mereka adalah perusahaan yang layanan dan produk-produknya menguntungkan di dunia.

A June launch is still attainable. One source notes Apple has been able to quickly secure licensing deals in the past. “If any company can pull it off, they can,” the source tells Billboard, adding that “labels are more likely to play ball with them” because of Apple’s track record of generating revenue for rights holders.

Sebagai perusahaan besar dan mempunyai andil besar dalam dunia musik, Apple tampaknya tak akan menemui hambatan dalam meluncurkan ulang Beats Music. Setelah mereka bisa mendapatkan persetujuan lisensi musik dari perusahaan rekaman, Beats Music kemungkinan bakal terintegrasi langsung di iOS 9.

Begitu Beats Music meluncur, Apple akan mematok harga layanan streaming music miliknya itu sebesar $9,99 per bulan. Harga tersebut sama seperti layanan streaming musik lain, macam Spotify dan Rdio. Sebagai pembeda, Apple rencananya akan menawarkan konten-konten musik eksklusif dari penyanyi besar, seperti Taylor Swift.


Baca juga:


Sebelumnya, Apple dilaporkan akan mengerahkan segala upaya untuk mendesak perusahaan rekaman musik untuk berhenti melisensi musik gratis buat layanan streaming musik macam Spotify dan lainnya. Hal ini karena dianggap berdampak buruk terhadap persaingan di ranah tersebut.

[source site_name = “Bilboard” site_url = “http://www.billboard.com/articles/business/6553990/apple-said-to-be-without-key-music-deals-weeks-ahead-of-rumored-streaming”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest