Follow Us

Apple Kembali Rilis Pembaruan WebKit di Safari for OS X

Bagus Hernawan - Kamis, 07 Mei 2015 | 10:48
Apple Kembali Rilis Pembaruan WebKit di Safari for OS X

Apple merilis pembaruan di peramban Safari pada ketiga jenis OS X yang masih di dukung – OS X Yosemite, OS X Mavericks dan OS X Mountai Lion. Ketiganya menggunakan versi Safari 8.0.6, Safari 7.1.6 dan Safari 6.2.6 yang berfokus pada hal yang sama – fitur WebKit. Bisa dibilang pembaruan ini cepat sekali diberikan, mengingat perbaikan WebKit juga hadir di tengah bulan Maret 2015 lalu.

Inti dari pembaruan ini adalah perbaikan manajemen memory, akses filesystem dan juga ancaman spoofing dari laman web yang berbahaya. Berikut ini kutipannya:

– WebKit

  • Impact: Visiting a maliciously crafted website may lead to an unexpected application termination or arbitrary code execution
  • Description: Multiple memory corruption issues existed in WebKit. These issues were addressed through improved memory handling.
– WebKit History

  • Impact: Visiting a maliciously crafted website may compromise user information on the filesystem
  • Description: A state management issue existed in Safari that allowed unprivileged origins to access contents on the filesystem. This issue was addressed through improved state management.
– WebKit Page Loading

  • Impact: Visiting a malicious website by clicking a link may lead to user interface spoofing
  • Description: An issue existed in the handling of the rel attribute in anchor elements. Target objects could get unauthorized access to link objects. This issue was addressed through improved link type adherence.
Saya sendiri sudah mengundu pembaruan ini dan merasakan performa yang lebih meningkat. Sebelumnya Safari di OS X Yosemite 10.10.3 ini sering mengalami masalah dan berakhir dengan Not Responding pada jendela aplikasi Force Quit Applications. Apakah kamu juga mengalami hal yang sama?

Segera unduh pembaruan Safari lewat aplikasi Mac App Store di perangkat komputer Mac kamu yah!


Baca Juga:

[source site_name = “Apple” site_url = “https://support.apple.com/en-us/HT204826”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest