Follow Us

(Video) Sistem Macintosh II Bisa Berjalan di Smartwatch Android Wear

Andri Alfansyah - Senin, 11 Mei 2015 | 14:36
(Video) Sistem Macintosh II Bisa Berjalan di Smartwatch Android Wear

Buat kalian para Apple Fanboy yang tidak pernah merasakan pengalaman menggunakan komputer Mac dengan Macintosh System 6 atau lebih dikenal dengan nama Macintosh II , ada kabar gembira karena kini kamu bisa menjajalnya melalui perangkat smartwatch.

Seperti dilansir dari BGR, seorang YouTuber bernama Corbin Davenport baru-baru ini berhasil memamerkan kemampuannya membenamkan Macintosh II ke dalam perangkat smartwatch Samsung Gear Live bersistem operasi Android Wear.

Corbin Davenport pun menunjukkan unjuk gigi Macintosh System 6 di dalam smartwatch miliknya dalam sebuah video. Ia menjelaskan bahwa ia menggunakan emulator Mini VMac II yang tersedia dan bisa kamu unduh di Google Play Store.

Tampak dalam video, kinerja Macintosh II pun terlihat sangat halus, lebih cepat dan tanpa kendala dalam smartwatch yang memiliki hardware masa kini itu. Kendati demikian, Corbin Davenport mengalami kesulitan untuk mengakses dan menjalankan beragam fitur dalam Macintosh II karena perangkat yang digunakan memiliki layar sangat kecil, apalagi jari-jarinya yang besar.

Berikut videonya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Sistem Macintosh II sendiri sudah berumur cukup tua. Apple merilisnya pertama kali pada tahun 1987 silam. Tak disangka bahwa ada pengembang kreatif di sana yang masih memiliki dan membagikannya. Namun sayangnya, emulator Macintosh II tersedia buat perangkat saingan Apple Watch.

[source site_name = “BGR” site_url = “http://bgr.com/2015/05/09/macintiosh-system-6-android-wear-video/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest