Follow Us

(Foto) Artikel Pertama Tentang Apple Ditulis pada 1977

Andri Alfansyah - Senin, 11 Mei 2015 | 16:36
(Foto) Artikel Pertama Tentang Apple Ditulis pada 1977

Sebuah majalah bernama Kilobaud ternyata adalah publikasi yang menerbitkan artikel berita pertama mengenai Apple pada bulan Februari tahun 1977 silam. Artikel tersebut ditulis oleh penulis veteran bernama Sheila Clarke Craven dan memiliki judul “The Remarkable Apple Computer”.

Seperti dilansir Business Insider, artikel tersebut menyoroti soal peluncuran produk baru Apple setelah sang penulis bertemu dengan Steve Jobs (alm.) dan Steve Wozniak di California. Sang penulis mengklaim bahwa artikel tersebut adalah artikel pertama tentang Apple. Bahkan, Steve Wozniak juga membenarkan hal tersebut.

Craven says she believes it was the first article ever written about Apple. We checked with Wozniak, and he agrees.”Seems quite the way it was,” Wozniak told us. “The only thing I can note is that we were demonstrating the Apple ][ before we shipped any Apple I’s, so we knew that it was a temporary project."

Nah, berikut hasil scan artikel pertama tentang Apple tersebut yang dibagikan Sheila Clarke Craven kepada BI.

Dua artikel sisanya bisa kamu simak di laman BI ini. Di laman yang sama, kamu juga bisa membaca soal kronologis pertemuan Sheila Clark Craven dengan duo Steve hingga artikel pertama tentang Apple tersebut ditulis dan dipublikasikan di Kilobaud.

Majalah Kilobaud sendiri saat ini sudah tak beroperasi. Apalagi pendirinya, Wayne Green, dilaporkan sudah meninggal pada 2013 silam.

Artikel“The Remarkable Apple Computer” sendiri menyusul BI belum lama ini juga mempublikasikan foto-foto para pegawai Apple di masa-masa awal Apple memiliki kantor pertamanya di 20863 Stevens Creek Blvd., (Building 3, Suite C), Cupertino, California pada 1977. Kamu bisa menyimaknya tautan ini.

[source site_name = “Business Insider” site_url = “http://www.businessinsider.co.id/first-article-ever-written-about-apple-kilobaud-sheila-clarke-craven-2015-5/#.VVAzIWAxE1g”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest