Follow Us

Ini Komentar Terbuka Scott Forstall Sejak Didepak Apple pada 2012

Andri Alfansyah - Selasa, 12 Mei 2015 | 11:41
Ini Komentar Terbuka Scott Forstall Sejak Didepak Apple pada 2012

Mantan Senior Vice President of iOS Scott Forstall baru-baru ini menyampaikan kekagumannya secara terbuka soal Apple untuk pertama kalinya sejak didepak Apple pada 2012 silam karena isu desain skeuomorphism ciptaannya dan Apple Maps.

Dalam wawancaranya bersama The Wall Street Journal (via 9to5Mac), Scott Forstal mengatakan merasa bangga telah bekerja bersama dengan ribuan orang di Apple dan kegembiraannya bahwa mereka terus berinovasi menghasilkan produk-produk yang hebat.

Asked about the split, Mr. Forstall said he was “so proud of the thousands of people I worked with [at Apple] and with whom I remain friends. I am delighted that they continue to turn out great and beloved products.”

Apple sendiri telah lama merumahkan Scott Forstal, tepatnya pada musim gugur 2012 silam, tahun yang sama di mana Apple meluncurkan Apple Maps dan iPhone 5. Apple Maps yang dikembangkannya tersebut menuai banyak cercaan karena tidak akurat.

Setelah memecat Scott Forstall, Apple kemudian menunjuk mantan SVP of OS X Craig Frederighi sebagai kepala pengembangan software iOS. Sementara Jony Ive didapuk Apple untuk merombak desain iOS hingga lahirlah iOS 7 dengan desain datar, modern, dan lebih menarik.


Baca juga:


Scott Forstall baru-baru ini diketahui terjun ke ranah hiburan dengan menjadi seorang produser pementasan drama teater bersama istrinya. Sebelum itu, ia juga diketahui adalah seorang penasehat perusahaan pembesut aplikasi pesan instan SnapChat.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/05/11/ex-ios-svp-scott-forstall-delighted-by-apple-continuing-to-launch-great-and-beloved-products/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest