Follow Us

Folder Color, Bikin Sendiri Ikon Folder di OS X Kamu

Bagus Hernawan - Selasa, 12 Mei 2015 | 17:31
Folder Color, Bikin Sendiri Ikon Folder di OS X Kamu

Tim MakeMac sudah sering membahas aplikasi untuk membuat kustomisasi tampilan atau fitur di layar desktop perangkat OS X kamu. Mulai dari Hocus Focus biar tambah fokus, bikin Spotlight cerdas atau SaneDesk. Nah hari ini ada aplikasi kecil bernama Folder Color yang berfungsi membuat kustosisasi ikon folder ekstra cepat. Langsung kita bahas saja ya!

Aplikasi karya grup pengembang iFunia ini bisa kamu unduh di Mac App Store dengan diskon $2.99 selama waktu terbatas. Fiturnya utamanya adalah membuat kustomisasi folder dengan ikon yang sudah disediakan atau gunakan desain gambar kreasi kamu sendiri.

Langsung Cobain Folder Color Yuk!

Tampilan aplikasi ini akan berisi ikon folder dalam ukuran besar dan beberapa pengaturan di sisi samping kiri dalam bentuk slider. Sebagai langkah awal, tekan tombol Resource Library yang ada di kanan atas. Setelah itu pilih ikon bawaan yang sudah disediakan lalu drag and drop ke ikon folder besar di bagian kirinya.

Silahkan atur ukuran dan beberapa detail lainnya seperti efek transparan dan bayangan. Gak sulit kok, tinggal geser ke kanan atau kiri saja di setiap elemen slidernya. Lantas bagaimana dengan warna latar belakang folder? Mudah saja, kamu dapat menekan ikon Colors Folder dan mencari warna yang dibutuhkan.

Punya warna favorit dalam tampilan sebuah website atau gambar? Gampang, gunakan fitur Eydropper saja untuk mengambilnya. Tinggal tekan ikon tersebut di bagian kiri bawah jendela pemilihan warna lalu arahkan ke gambar yang ingin kamu tiru warnanya. Mudah dan cepat kan!

Gunakan Hasil Kreasi Folder Kamu!

Sudah puas membuat kustomisasi folder? Nah sekarang terapkan di salah satu folder pada perangkat komputer Mac kamu ya. Caranya tinggal akses di Menu Bar Folder Colod > File > Change Folder Icon. Setelah itu cari folder yang ingin kamu ganti di jendela tampilan yang tampil, akhiri dengan menekan ikon Open. Nah sekarang coba cari folder tersebut, apakah sudah mendapatkan ikon baru?

Baca Juga:

Berminat Mencoba?

Saya sudah mencoba Folder Color dan seharian ini sibuk mencari gambar atau ikon yang dapat digunakan. Tampilan Folder Color yang mudah dipahami dan tambahan mode edit lewat slider adalah 2 kelebihan yang membuat aplikasi ini sangat menarik untuk segera kamu coba.

Unduh Folder Color di Mac App Store dan selamat menghias deretan folder kamu yah!

Download Folder Color - Design Custom Folder Icons ร‚ยท Harga: 45000


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest