Follow Us

Greenpeace Kembali Nobatkan Apple Perusahaan Paling Hijau di Dunia

Andri Alfansyah - Rabu, 13 Mei 2015 | 10:29
Greenpeace Kembali Nobatkan Apple Perusahaan Paling Hijau di Dunia

Berdasarkan laporan terbaru organisasi non-profit pemerhati lingkungan Greenpeace, Apple kembali meraih predikat utama sebagai perusahaan yang sangat agresif mengimplementasikan proyek energi terbarukan.

Seperti dilansir dalam lamannya, Greenpeace menempatkan Apple di posisi pertama yang mampu menjaga komitmennya untuk menggunakan energi terbarukan 100 persen di semua fasilitas data center miliknya.

Apple continues to lead the charge in powering its corner of the internet with renewable energy even as it continues to rapidly expand. All three of its data center expansions announced in the past year will be powered with renewable energy. Apple is also having a positive impact on pushing major colocation providers to help it maintain progress toward its 100% renewable energy goal.

Dari 13 perusahaan yang didata Greenpeace, Apple satu-satunya perusahaan yang meraih nilai sempurna di semua kategori, seperti Energy Transparency, Renewable Energy Commitment & Siting Policy, Energy Efficiency & Mitigation, dan Renewable Energy Deployment & Advocacy.

Sementara, 4 perusahaan besar lainnya di bawah Apple yaitu Yahoo, Facebook, Google, Microsoft masing-masing meraih presentase sebesar 73 persen, 49 persen, 46 persen, dan 39 persen. Di posisi paling bontot adalah Ebay yang memperoleh persentase sebesar 10 persen saja.


Baca juga:


Apple sebelumnya juga telah mengumumkan untuk mengekspansi proyek energi terbarukan di semua fasilitas kantor, pabrik, dan Apple Store miliknya yang ada di daratan Tiongkok. Tidak hanya itu, mereka juga akan bekerjasama dengan World Wildlife Fund untuk melindungi hutan negeri Tirai Bambu tersebut.

Sebagai tambahan, Apple pun telah merilis laporan terbarunya soal kemajuan proyek lingkungannya pada Hari Bumi yang lalu, termasuk kerjasamanya dengan The Conservative Fund untuk melindungi hutan seluas lebih dari 14,500 hektar di AS.

[source site_name = “Greenpeace” site_url = “http://www.greenpeace.org/usa/Global/usa/planet3/PDFs/2015ClickingClean.pdf”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest